sumbaronline
utama auto rental
headline
Kota Bukittinggi

Pemko Malang Respon Kerjasama dengan Bukittinggi

Rabu, 11 April 2012 - 09:54:31 WIB


MALANG, SO--Walikota Malang, Drs. Peni Suparto, M.AP, merespon baik rencana kerjasama Kota Bukittinggi-Kota Malang (sister city) untuk bidang pendidikan dan perdagangan. 

Hal itu disampaikan Walikota Malang, Peni Suparto pada pertemuan Pemko Malang dengan Komisi A DPRD Bukittinggi dalam rangka kegiatan Kunjungan Kerja (kunker) ke Kota Malang, Selasa (10/4) kemarin, di Balai Kota Malang. 

"Kami menyambut baik rencana kerjasama Kota Bukittinggi-Kota Malang nanti kita bicarakan lagi soal teknisnya" ujar Peni Suparto menanggapi usulan Ketua Komisi A DPRD Bukittinggi, M. Nur Idris tentang rencana kerjasama Kota Bukittinggi dengan Kota Malang. 

Sebelumnya dalam pertemuan Komisi A dengan Pemko Malang, M. Nur Idris selaku ketua rombongan menyampaikan usulan kerjasama kepada Walikota "Melihat kesamaan visi Kota Malang sebagai kota pendidikan, perdagangan dan wisata yang sama dengan Bukittinggi kami menyampaikan pesan Bapak Walikota Bukittinggi apakah mungkin dilakukan kerjasama kedua kota ini.

Adapun anggota Komisi A yang ikut Kunker ke Kota Malang berjumlah lima orang M. Nur Idris (PAN) selaku ketua rombongan, Adi Arma (Hanura), Syarifudin Djas, Nursyida (Demokrat) dan Dewi Anggraini (PPP) didampingi oleh Sekwan DPRD Bukittinggi Noverdi dan Syahrul, serta Andrl Hanefi Fuad Sekretaris BKD Pemko Bukittinggi.

Menurut Walikota yang sudah dua periode memimpin Kota Malang ini, Kota Malang mempunyai sekolah bertaraf internasional mulai Taman Kanak-Kanak (TK) sampai lanjutan atas (SLTA). "Kita punya sekolah bertaraf internasional yang bisa dipelajari oleh Bukittinggi dalam rangka kerjasama dan saling informasi" terang Peni Suparto. 

Pada bidang lain seperti perdagangan dan pariwisata bisa juga kita jajaki untuk promosi kedua daerah "Bidang perdagangan dan pariwisata bisa juga kita rencanakan nanti kita bicarakan teknis kalau sudah ada pembicaraan lanjutannya" tambah Peni Suparto yang didampingi Parmim Asisten Bidang Pembangunan Pemko Malang. 

Dalam kegiatan kunker Komisi A DPRD Bukittinggi ini bertepatan dengan HUT Ke-98 Kota Malang. Pemko Malang melalui asisten pembangunan mengekspos kegiatan Kota Malang sembari menjelaskan soal Analisa jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK) yang menjadi topik tujuan kunker. "Kota Malang sudah menyusun Anjab dan ABK setahun yang lalu" ujar Parmim didampingi oleh Kepala BKD dan Kepala Organisasi Pemko Malang. 

Pertemuan Komisi A dengan Pemko Malang ditutup photo bersama dengan Walikota Malang didepan balai kota yang berjulukan kota sejuta prestasi.

Dilaporkan : Nurid




Berita lainnya :


 
TERKINI
TERPOPULER
 
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau