sumbaronline
headline
Kab. DharmasrayaRatusan Warga Lubuk Ulang Aling Demo PT BRM
Selasa, 03 April 2012 - 14:06:21 WIB


DHARMASRAYA, SO--Ratusan warga Lubuk Ulang Aling kabupaten Solok Selatan melakukan aksi demo ke perusahaan PT.Bukit Raya Modisa (PT.BRM) yang bergerak dalam penanaman batang aksiah pada Senin siang kemarin (4/4), di pos III PT.BRM menujuh daerah perkebunan PT.BRM. 

Aksi tersebut dihadang oleh karyawan dan Satpam PT.BRM di pintu masuk PT.BRM dengan menggunakan alat berat dan sejumlah kendaraan perusahaan.
 
Dalam aksi ratusan warga Lubuk Ulang Aling ini, bertujuan menuntut PT.BRM tentang tanah ulayat atau tanah kaum yang di duga di ambil oleh pihak PT.BRM yang selama ini tanah ulayat tersebut belum ada kesepakatan antara warga Lubuk Ulang Aling kabupaten Solok Selatan dengan PT.BRM.
 
Juga warga meminta kepada PT.BRM menyelesaikan tanah ulayat dengan ninik mamak Lubuk Ulang Aling. Jangan janji saja yang selama ini terjadi tapi tidak ada bukti yang pasti. 

Sementara dalam aksi ratusan warga Lubuk Ulang Aling ini, sejumlah karyawan dan Satpam PT BRM menggunakan tanda pita merah pada tangan kiri mereka.
 
Sedang perwakilan dari warga Lubuk Ulang Aling coba mengadakan pertemuan dengan pihak PT.BRM di kantor Pos III Satpam. Pertemuan itu berlangsung lebih kurang dua jam. Dan, salah seorang ibu merontak dan berteriak “Jan Barunding sajo dari dulu hingga kini barunding taruih, tolong buka pintu iko anak kami yang ado di dalam sana alun lai makan kami akan jalaik lahan kami. Pak, jan di tutuik pintu iko".
 
Melihat situasi tersebut salah seorang Datuk Amprizal Dt Bandaro juga emosi dan marah kepada pihak PT BRM. Jangan ditutup pintu portal ini, kami kesini bukan untuk anarkis, melainkan untuk damai. Kenapa pakai alat berat segala, kami kesini ingin lihat ulayat kami yang diserobot oleh PT BRM selama ini.
 
Dengan adanya aksi memanas tersebut, pihak PT BRM dan warga Lubuk Ulang Aling mengadakan pertemuan ke dua kalinya yang difasiltasi oleh pihak kepolisian dari anggota Polsek Sangir dan Polsek Pulau Punjung, maka disepakati meminta berapa orang perwakilan warga Lubuk Ulang Aling  untuk melihat tanah ulyat yang diserobot oleh pihak PT BRM tersebut.
 
Dengan adanya aksi ini, pihak PT BRM tidak mau dikonfirmsi sekaitan aksi ratusan warga Lubuk Ulang Aling kabupaten Solok Selatan tersebut.

Dilaporkan : EP



Berita terkait :
  • Salah Pilih, Salah Kita Jua
  • Kejaksaan RI dan Malaysia Tandatangani MoU Bidang Hukum
  • Bersepeda Keliling Kota, Wako Ajak Tumbuhkan Usaha Kecil
  • Diduga Akibat Arus Pendek, Puluhan Rumah Ludes jadi Abu
  • Muzni Zakaria: UU 28/2009 Diberlakukan, Solsel Dapat Tantangan

  •  
    TERKINI
    TERPOPULER
     
    KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
    sumbaronline
    facebook twitter google plus pinterest
    - Bukittingi
    - Padang
    - Pariaman
    - Payakumbuh
    - Pdg. Panjang
    - Sawahlunto
    - Kota Solok

    - Agam
    - Dharmasraya
    - Mentawai
    - Limapuluh Kota
    - Padang Pariaman
    - Pasaman
    - Pasaman Barat
    - Pesisir Selatan
    - Sijunjung
    - Solok
    - Solok Selatan
    - Tanah Datar

    - Kepri
    - Riau
    - Bengkulu
    - DKI Jakarta
    - Palangkaraya
    - Ekonomi
    - Hukum/Kriminal
    - Hiburan
    - Pendidikan
    - Politik
    - Olahraga
    - Otomotif
    - Iptek
    - Aspirasi
    - Pariwisata
    - Profesi
    - Perempuan
    - Reliji
    - Seni Budaya
    - Tokoh
    - Kesehatan
    - Sumatera Barat
    - Kotapariaman.go.id
    - Fokusriau.com
    - Berita Menarik
    - Pemprov
    - Legislator
    SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau