sumbaronline
headline
OtomotifDaftar Indent Suzuki Ertiga Semakin Panjang
Minggu, 01 April 2012 - 10:58:35 WIB


PADANG, SO--Meski belum resmi diluncurkan, mobil terbaru Suzuki yang diberi nama Ertiga telah membius masyarakat di Indonesia. Bagaimana tidak, sejak inden mobil dibuka awal Maret lalu, mobil dengan 7 seater ini mendapat respons positif dengan banyaknya daftar indent.

Tercatat hingga akhir Maret 2012 telah terdata lebih dari 2000 unit di seluruh Nusantara. Padahal sebagian konsumen belum melihat unitnya dipajang di dealer-dealer Suzuki di Tanah Air.

Dengan tingginya angka pesanan, tentu menyiratkan penerimaan konsumen yang cukup baik pada mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) ini. Padahal mobil tersebut belum resmi dipasarkan di tanah air. Dan hampir bisa dipastikan kalau angka pemesanan Ertiga akan terus melambung tinggi sampai tiba waktu peluncuran pesaing Avanza dan Xenia ini pada bulan Mei 2012 mendatang.

Termasuk di Ranah Minang, melalui PT Elang Perkasa Motor (EPM) selaku dealer mobil Suzuki di Sumbar telah banyak daftar indent Suzuki Ertiga yang diyakini akan merebut perhatian konsumen otomotif di Sumbar.

“Ya, sudah puluhan unit yang inden dengan besaran booking fee lima juta rupiah,” ungkap Liswendi Kamar, SE selaku Branch Manager PT EPM pada www.sumbaronline.com, yang berkantor pusat di Jalan Khatib Sulaiman No.87, Padang.

Dari brosur Ertiga, terlihat ada tiga pilihan varian yang akan dipasarkan, yakni Ertiga GA yang dibanderol Rp 149,7 juta, Ertiga GL Rp 160 juta, dan Ertiga GX seharga Rp 172,1 juta on the road (OTR) Sumbar.

Untuk kelengkapan keamanan, Ertiga tersebut sudah dilengkapi dengan Dual Airbag plus rem ABS (tipe GX), Immobilizer (model GX dan GL), serta perlengkapan Tilt Steering.

Suzuki Ertiga merupakan mobil 7 penumpang yang memiliki dimensi panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.685 mm dengan wheelbase (jarak sumbu roda) 2.740 mm.

Sejatinya ada versi mesin bensin dan diesel, tapi dipasaran Indonesia dipasok Ertiga bensin yang diperkuat dengan mesin 1.400 cc berkode K14B yang sudah dilengkapi teknologi Variable Valve Timing (VVT). Dapur pacunya mampu memuntahkan tenaga hingga 70 kW di 6.000 rpm dengan torsi 130 Nm di 4.000 rpm.

Tampang Ertiga sepintas mengingatkan pada gacoan Suzuki lainnya, Splash. Suzuki sukses menggabungkan elemen sporty, dinamis tanpa mengorbankan aspek elegan. MPV ini dibekali headlamp lebar dengan diamond cut kecil untuk memberikan efek pencahayaan lebih baik.

Untuk fitur safety, Ertiga dilengkapi ABS (antilock brake system) yang mencegah roda mengunci saat pengereman mendadak dan EBD (electronic brake distribution) yang mengoptimalkan pembagian brake force ke semua roda. Keempat pintu Ertiga juga dilengkapi side impact beam untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan saat terjadi tabrakan samping.

Menariknya, Suzuki menerapkan terobosan baru yang dinamakan Ertiga Customer Indent Tracking. ”Maksudnya, harga inden mengikat sampai dengan tanggal order/pesanan dari customer pada tanggal 21 April 2012 dimana harga mengikat ini berlaku untuk delivery kepada pelanggan sampai dengan 31 Juli 2012,” beber Liswendi. 

Tujuan Suzuki menerapkan harga mengikat ini adalah untuk memberikan benefit bagi calon konsumen mengenai kepastian harga dari produk MPV keluaran terbaru Suzuki ini. 

Hal tersebut merupakan terobosan baru dari Suzuki dalam menerapkan strategi penjualannya dimana pengumuman harga indent dilakukan sebelum produk mobil ini resmi diluncurkan oleh APM (agen pemegang merek) Suzuki serta diberlakukannya harga mengikat.

Tidak hanya itu, dengan sistem ini dapat mempermudah customer untuk melihat atau mengecek status indennya melalui online dengan mengakses website resmi Suzuki di www.suzuki.co.id tanpa harus menghubungi dealer tempat si konsumen melakukan indent unitnya. “Sehingga konsumen dapat mudah mengecek indent tracking kapan pun dan dimana pun,” ujar Liswendi.

“Bagi yang telah indent, saat peluncuran resmi pada Rabu, 9 Mei nanti di Hotel Pangeran Beach dapat prioritas hadiah khusus,” pungkas Liswendi.

Dilaporkan: Noverry


Berita terkait :
  • Di Balik Rumah Mewah Bung (Bagian-2)
  • SSB Tunas Bangsa Kelumpang Deli Serdang Bertabur Prestasi
  • Kepengurusan Lengkap IKASMA Sicincin Terbentuk
  • Status Tanah Pasar Nagari Tanjung Sani Dimusyawarahkan
  • Forum SKPD Wadah Pelaku Pembangunan Hasil Musrenbang

  •  
    TERKINI
    TERPOPULER
     
    Facebook
    KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
    sumbaronline
    facebook twitter google plus pinterest
    - Bukittingi
    - Padang
    - Pariaman
    - Payakumbuh
    - Pdg. Panjang
    - Sawahlunto
    - Kota Solok

    - Agam
    - Dharmasraya
    - Mentawai
    - Limapuluh Kota
    - Padang Pariaman
    - Pasaman
    - Pasaman Barat
    - Pesisir Selatan
    - Sijunjung
    - Solok
    - Solok Selatan
    - Tanah Datar

    - Kepri
    - Riau
    - Bengkulu
    - DKI Jakarta
    - Palangkaraya
    - Ekonomi
    - Hukum/Kriminal
    - Hiburan
    - Pendidikan
    - Politik
    - Olahraga
    - Otomotif
    - Iptek
    - Aspirasi
    - Pariwisata
    - Profesi
    - Perempuan
    - Reliji
    - Seni Budaya
    - Tokoh
    - Kesehatan
    - Sumatera Barat
    - Kotapariaman.go.id
    - Fokusriau.com
    - Berita Menarik
    - Pemprov
    - Legislator
    SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau