sumbaronline
 
headline
Kota Pdg. PanjangWawako dan Ketua DPRD Hadiri dan Buka Musrenbang
Rabu, 22 Februari 2012 - 14:10:38 WIB


PADANG PANJANG, SO--Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan merupakan tahap dan proses penting melakukan validasi, integrasi dan sinkronisasi aspirasi masyarakat yang telah dihimpun dari masyarakat kelurahan.

"Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat hendaknya benar benar menjadi sebuah kebutuhan yang layak diprioritaskan. Intinya kita yang hadir di sini sangatlah penting untuk mencapai target musrenbang kecamatan  2013 minimal 50-70%  telah menjadi investasi program untuk kegiatan APBD," ucap Wawako Padang Panjang, Ir. H. Edwin ketika membuka musrenbang kecamatan Padang Panjang Timur, hari ini. 

Pembukaan Musrenbang Kecamatan 2012 yang diadakan di aula Kecamatan Padang Panjang Timur yang baru dua hari ini diresmikan, turut pula dihadiri oleh Camat Padang Panjang Timur, Kepala Bappeda Rusdianto, Ketua DPRD Novi Hendri, SE, MSi, anggota DPRD sekaligus Ketua Komisi II, Abrar SAg, Komisi I, Fahizah Hayati, SH LPM, LSM, Ketua KAN, Lurah se-Kecamatan Padang Panjang Timur, tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang, tim penggerak PKK dan hadirin lainnya.

Camat Padang Panjang Timur, Rudi Suparman mengatakan, Musrenbang kali ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini kecamatan hanya memilih beberapa usulan yang sangat penting dan perlu untuk dimasukan dalam APBD, karena persentase masuk APBD sedikit.

Adapun kegiatan yang menjadi prioritas dari 152 usulan untuk tahun 2012 itu, antara lain sarana prasarana jalan, sarana pendidikan, penambahan tiang lampu dan jalan, pembangunan gorong gorong dan riol, pembebasan lahan, gedung serba guna, MCK, dan pemasangan jaringan listrik bagi keluarga miskin, ujar Rudi Suparman.

Sementara itu Wawako Ir. H. Edwin SP berharap agar masyarakat mampu melihat kondisi ini agar berkembang menjadi potensi besar dan dapat dimasukan ke dalam prioritas Musrenbang demi mengangkat potensi lokal, kemudian koordinasi LPM, kelurahan dengan anggota Dewan Dapil Padang Panjang dapat terus berjalan baik, agar usulan-usulan tersebut dapat disinergikan dan dimasukan sebagai pertimbangan di DPRD. 

"Masyarakat dihimbau agar mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT dalam segala hal, karena jika kita bersyukur pasti akan bertambah. jika kita kufur sesungguhnya siksaannya sangat pedih," ucap Wawako.

Dilaporkan : Paul


Berita terkait :
  • Validkan Data, Disdik Agam Lakukan Pendataan Guru
  • Nazran: Kawasan Pantai Perlu Pembudidayaan Mangrove
  • Dasawisma Cempaka 1 Vilaku Indah Dinilai Tim Provinsi
  • Fachnizon: PT BPR SAN Pasbar Terus Berkembang
  • Terapkan SOP Demi Kelancaran Penyelenggaraan Pemerintahan

  •  
    TERKINI
    TERPOPULER
     
    Facebook
    KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
    sumbaronline
    facebook twitter google plus pinterest
    - Bukittingi
    - Padang
    - Pariaman
    - Payakumbuh
    - Pdg. Panjang
    - Sawahlunto
    - Kota Solok

    - Agam
    - Dharmasraya
    - Mentawai
    - Limapuluh Kota
    - Padang Pariaman
    - Pasaman
    - Pasaman Barat
    - Pesisir Selatan
    - Sijunjung
    - Solok
    - Solok Selatan
    - Tanah Datar

    - Kepri
    - Riau
    - Bengkulu
    - DKI Jakarta
    - Palangkaraya
    - Ekonomi
    - Hukum/Kriminal
    - Hiburan
    - Pendidikan
    - Politik
    - Olahraga
    - Otomotif
    - Iptek
    - Aspirasi
    - Pariwisata
    - Profesi
    - Perempuan
    - Reliji
    - Seni Budaya
    - Tokoh
    - Kesehatan
    - Sumatera Barat
    - Kotapariaman.go.id
    - Fokusriau.com
    - Berita Menarik
    - Pemprov
    - Legislator
    SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau