sumbaronline
utama auto rental
headline
Kab. Dharmasraya

Tabrakan Beruntun Bus Family Raya - Avanza, Dua Tewas

Jumat, 23 Desember 2011 - 14:15:27 WIB


DHARMASRAYA, SO--Menjelang hari terakhir tahun 2011, kembali kecelakaan beruntun terjadi di jalan lintas Sumatera bagian tengah, tepatnya di Jorong Tebing Tinggi Kecamatan Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas (lalin) yang sangat memiriskan ini terjadi pada Jumat dini hari (23/12), sekitar pukul 01:10 Wib. Akibat peristiwa lalin ini, dua orang tewas dan tiga orang lagi mengalami luka berat. Kecelakaan yang membuat warga sekitar terkejut, terjadi antara Bis Family Raya dengan Nomor Polisi BH 3449 FA trayek Bandung tujuan Pekan Baru dengan truk tronton fuso bernopol BM 8916 FU yang mengangkut batubara. 

Menurut saksi mata, posisi saat terjadinya kecelakaan ini, truk berada satu posisi dengan bus Family Raya menuju arah kota Padang. Namun saat itu truk fuso sedang parkir.

Kemudian sebuah mobil Avanza bernopol BA 1720 BM yang sedang melaju berada di belakang Bus Family Raya ikut terkena imbasnya, dan akibatnya mobil Avanza mengalami hancur dibagian depannya.

Informasi yang dihimpun www.sumbaronline.com tadi malam, menyebutkan, dua orang tewas itu adalah seorang bocah berusia 8 tahun bernama Muhamad Aulia Akbar. Penumpang Bis Family Raya yang ikut dengan orang tuanya pulang kampung ke Pariaman. 

Kemudian kernek bus Family Raya bernama Bujang (40), juga tewas dalam posisi kejepit dalam body bagian depan Bis tersebut. Evakuasi korban berjalan cukup lama hampir sekitar 2 jam. Lamanya evakuasi disebabkan posisi korban terjepit serta badan korban yang besar, kemudian kepala bagian kiri korban hancur, sehingga evakuasi korban harus berjalan hati hati. Dan, korban pun di bawa ke RSU Sungai Dareh.

Saksi mata Junaidi (49), sopir Avanza yang menuju Padang dari Bangko, mengatakan kepada www.sumbaronline.com, kami tadi bersama sama dengan Bus Family Raya dari arah SPBU Umega Gunung Medan. 

Sebelum sampai di tempat kejadian peristiwa, bis ini mendahului kendaraan kami yang jaraknya tidak berapa jauh dengan bis Famili Raya tersebut. Diduga Bus Family Raya melaju dalam kecepatan tinggi dan hendak menyelip Truk tronton yang lagi parkir, tetapi tidak disangka datang pula sebuah mobil dari arah Padang atau berlawanan arah dengan Bis Family Raya. Dan, kecelakaan pun tak bisa terelakkan lagi.

"Saya mendengar benturan sangat keras, karena posisi kendaraan saya pas dibelakang Bus Family Raya itu. Saya coba banting setir ke ka kanan ternyata di depan ada lawan sebuah truk pula, maka dengan terpaksa saya luruskan saja ke bekalang Bis Family Raya ini. Akibatnya tabarakan beruntun tidak dapat dihindarkan. Untung saja penumpang yang berada di dalam mobil Avanza yang berjumlah lima orang selamat semua," ucap Junaidi. 

Sampai berita ini ditayangkan, kasus kecelakaan beruntun dini hari tadi masih ditindaklanjuti penyelidikannya oleh Sat Lantas Polres Dharmasraya.

Dilaporkan : EP    





Berita lainnya :

 
TERKINI
TERPOPULER
 
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau