sumbaronline
headline
Kab. Kep. MentawaiYudas dan Rijal Resmi jadi Bupati dan Wabup Mentawai
Senin, 05 Desember 2011 - 15:26:16 WIB


MENTAWAI, SO--Kita pantas berikan apresiasi luar biasa kepada masyarakat Mentawai yang dewasa dalam berdemokrasi, tidak ada anarkis, semua berjalan secara aturan dan ketentuan berlaku. 

Adanya  proses hukum, itulah wadah yang tepat dalam proses tahapan demokrasi pemilihan Bupati/ Wakil Bupati. Oleh karena itu, hari ini semua telah berakhir. Dan, saat kita menyatukan kembali semangat kebersamaan dan menyiapkan RPJM, prioritas pembangunan dalam memajukan kabupaten Kepulauan Mentawai.

Jika ada yang berminat untuk menjadi Bupati /Wakil Bupati tunggulah 5 tahun lagi, untuk bersaing dalam proses tahap demokrasi berikutnya. Kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih hendaknya dapat menjalankan amanah masyarakat Mentawai. 

"Mudah-mudah ini akan menjadi modal besar untuk membangun Mentawai yang maju dan sejahtera di masa depan," ucap Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno ketika memberikan sambutan pada Pelantikan Bupati / Wakil Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dan Rijal Samaloisa, periode 2011-2016 dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Mentawai, di aula kantor Bupati Tuapejat Mentawai, Senin (5/12). 

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Sumbar mewakili, Forkominda Sumbar, Ketua dan anggota DPRD, Bupati / Walikota yang mewakil, beberapa Kepala SKPD Provinsi dan Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Mentawai, Ormas, Pimpinan Partai Politik se Sumatera Barat.

Lebih lanjut Irwan Prayitno menyampaikan, seiring pergantian kepemimpinan dan sekaligus telah terlaksananya estapet generasi kepemimpinan kita masuk era baru untuk menjawab keinginan rakyat yang telah lama merindukan pembangunan yang sesungguhnya.

Tadi sebelum pelantikan, kami mendapat keterangan dari Bupati, kebutuhan jaringan komunikasi sangat dibutuhkan di Mentawai, karena itu kita telah kontak langsung Kepala Biro Humas dan Protokol untuk menyalurkan kendaraan mobil internet masuk desa. Jika perlu kita akan usulkan tambahan ke Kementrian Kominfo RI di Jakarta.

Selaini itu juga persoalan minimnya sarana dan prasarana infrastruktur, seperti listrik, air bersih, BMM dan transportasi. Untuk Bupati terpilih agar segera melakukan koordinasi lebih baik lagi, serta membangun sinergitas antar instansi dilingkungan pemkab Mentawai, untuk bersama-sama mengatasi dan memprogram kegiatan pembangunan di daerah ini, harap
Irwan Prayitno.

Gubernur juga menyatakan, bahwa belum terkelolanya secara baik potensi ekonomi, SDM serta potensi lainnya, sehingga kita belum dapat melihat unggulan pembangunan Mentawai yang terarah dan berkesinambungan dari waktu ke waktu.

Kita mengharapkan setiap pelaksanaan Rakor Bupati Mentawai agar sering hadir, bersama Pemprov dan Pemkab/ko se Sumatera Barat untuk membahas persoalan pembangunan yang terjadi di masing-masing daerah termasuk di Pemkab Mentawai ini, ajaknya

Irwan juga menyampaikan, Mentawai kurang maju akan tetapi Mentawai amat dikenal di seluruh Dunia, ini merupakan potensi besar yang perlu kita kembangkan dan tata secara baik untuk kemajuan pembangunan di Mentawai dan kesejahteraan masyarakat.

"Banyak tertumpang harapan yang besar kepada Bupati / Wakil Bupati terpilih untuk dapat membuat sejarah baru dalam memajukan pembangunan di Mentawai," ujar Irwan Prayitno.

Pelantikan Bupati / Wakil Bupati Kepulauan Mentawai berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Dilaporkan : zarsyah
Yudas dan Rijal Resmi jadi Bupati dan Wabup Mentawai - Sumbaronline.com



Berita terkait :

 
TERKINI
TERPOPULER
 
Facebook
KOTA KABUPATEN   RANTAU >BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
sumbaronline on facebook sumbaronline on twitter sumbaronline on google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau