sumbaronline
headline
Kab. Padang PariamanBahari: Guru Di-Deadline 1 Januari 2013
Sabtu, 01 Oktober 2011 - 20:31:36 WIB


PADANGPARIAMAN, SO--Guru yang pemalas bakal kena gilas. Jika pada tanggal 1 Januari 2013 ada guru yang sudah enam tahun tidak naik pangkat atau golongan, pada tanggal 2 keesokan harinya secara otomatis status guru-nya kena cabut, dijadikan pegawai negeri sipil (PNS) biasa alias staf. Tunjangan sertifikasi sebesar gaji pun amblas.

Penegasan itu dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padangpariaman Drs Bahari MM di depan kepala SD dan guru se-Kecamatan Padang Sago, Jumat (30/9), bertempat di ruang kelas SDN 07 Ponco Ruyuang yang disulap jadi aula. Pada kesempatan itu Bahari didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar M Taufik SPd MM dan Kepala UPTD Pendidikan Padang Sago Henyunis SPd.

Menurutnya, ketentuan tentang hal itu tertuang di dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 16 tahun2009. "Peringatan ini sengaja saya sampaikan sekarang karena masih ada dua kali kesempatan lagi mengurus kenaikan pangkat / golongan, yakni untuk periode April dan Oktober 2012. Bagi guru yang pangkatnya terbenam pada IV/a agar segera membuat dan mengajukan karya tulis penelitian tindaan kelas (PTK), sedangkan bagi kepala sekolah berupa penelitian tindakan sekolah (PTS)".

Bahari juga menandaskan, sertifikasi bagi guru bukanlah hak sebagaimana gaji yang dibayarkan tiap awal bulan, melainkan kewajiban dan tanggungjawab. "Jika syarat dan ketentuan yang terkait hal itu tidak dipenuhi, maka tunjangan sertifikasi tidak akan dibayarkan."

Pada kesempatan itu, Kepala UPTD Henyunis melaporkan, jumlah siswa di Padang Sago hanya 1.040 orang yang tersebar pada 11 SD dan satu MIN.

"Paling sedikit jika dibandingkan 16 kecamatan lain di Padangpariaman. Dengan demikian juga menerima dana bantuan operasional sekolah (BOS) paling kecil. Jumlah guru 57 orang berstatus PNS dan 47 orang lainnya honorer. Kantor UPTD masih menumpang pada ruang perpustakaan SDN 07 dengan komputer yang disumbang secara patungan oleh guru-guru penerima tunjangan sertifikasi," ujarnya. 

Dilaporkan: Zakirman Tanjung
Bahari: Guru Di-Deadline 1 Januari 2013 - Sumbaronline.com



Berita terkait :

 
TERKINI
TERPOPULER
 
Facebook
KOTA KABUPATEN   RANTAU >BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
sumbaronline on facebook sumbaronline on twitter sumbaronline on google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau