sumbaronline
utama auto rental
headline
Kab. Dharmasraya

Sering Dirazia di Hotel, Kebun Sawit jadi Tempat Mesum

Kamis, 08 September 2011 - 12:06:27 WIB


DHARMASRAYA, SO--Pada hari liburan dan cuti bersama kemaren dalam menyambut Idul fitri, memang dimanfaatkan oleh warga mengisi liburan ke tempat objek wisata dan menyaksikan hiburan motor cross serta selaju sampan di daerah kabupaten Dharmasraya, tetapi yang sangat mengherankan, adalah bagi kaum muda mudi yang lagi asyik berduaan di tempat yang sejuk dan rindang di kebun sawit dan pondok kebun karet. 

Penyesalan ini diungkap seorang pemilik perkebunan sawit, Pudin (49) bercerita kepada www.sumbaronline.com, Rabu (7/9), di Pasar Koto Agung ketika sedang beli pupuk sawit, mengatakan, saya sangat kesal dan marah terhadap pemuda pemudi zaman sekarang ini. Pergi berduaan ke tempat perkebunan sawit apa lagi milik kebun saya. Kemudian mereka melakukan perbuatan mesum. 

"Apa tidak takut mereka sama binatang buas atau yang berbisa seperti ular dan kalajengking?" ucap Pudin.
 
Sebab, ulasnya, saya sendiri menemukan koran bekas dan makanan ringan dan minuman botol yang ditinggalkan oleh pasangan tersebut, saya heran sekali pada hari Senin kemaren, saat liburan dan cuti bersama usai. Pagi hari itu saya berangkat kerja ke kebun saya dengan penuh semangat, karena rencana akan memanen buah sawit. 

Setelah sampai di kebun sawit saya heran sekali, kok ada bekas jejak sepeda motor. Masalahnya selama Idul Fitri dan liburan bersama kemaren, kebun pun saya tinggalkan untuk pergi halal bi halal ke tempat keluarga, ucapnya
 
Dengan adanya bekas jejak sepada motor tersebut, alangkah kagetnya ia dan dengan tergesa gesa saya lihat buah sawit, ternyata buah sawit tidak ada yang diambil. 

"Saya kira kalau sudah di curi orang, kemudian saya telusuri ternyata saya menemukan koran bekas dan makanan ringan serta minuman botol. Saya terkejut, ternyata ada tisu dan ada pula bercak darah. Kemudian tidak berapa jauh dari temuan pertama saya, saya juga menemukan jenis yang sama tetapi saya menemukan celana dalam wanita penuh dengan darah yang di tinggalkan begitu saja," ujar Pudin.
 
Dugaan saya, pemuda pemudi tersebut telah melakukan perbuatan mesum di kebun saya yang tidak berapa jauh dari acara hiburan selaju sampan yang dihelat berapa hari lalu. Saya sangat menyesal sekali apa telah diperbuat oleh pemuda dan pemudi di perkebunan sawit tersebut. Saya dengan sangat terpaksa membersihkan barang bekas oleh pemuda yang berbuat mesum tersebut, jelasnya. 
 
Saya berharap kepada pemerintah daerah untuk membuat peraturan daerah tentang penyakit masyarakat (Perda Pekat) di kabupaten Dharmasraya, karena yang jadi imbasnya adalah pemilik kebun sawit dan karet.
 
Hal senada juga disampaikan oleh seorang pemuka masyarakat Koto Agung, Mbah Senen (52), kepada www.sumbaronline.com, hari ini. Menurutnya, saya heran kenapa anak muda mudi sekarang sudah keterlaluan karena sudah melanggar norma agama. 

"Saya sangat menyesal sekali karena para muda mudi ini takut tertangkap dengan pihak keamanan Satpol PP di hotel atau penginapan, makanya para muda mudi melakukan di perkebunan sawit dan perkebunan karet," tandasnya.
 
"Kita berharap pemerintah kabupaten Dharmasraya dan tokoh masyarakat saling bersama memberantas penyakit masyarakat, apalagi di Ranah Minang ini, adat bersandi sarak, sarak basandi kitabullah," kata Mbah Senen dengan senyum khasnya.

Dilaporkan: EP




Berita lainnya :


 
TERKINI
TERPOPULER
 
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau