sumbaronline
 
headline
OtomotifMitsubishi Pajero Sport, Hitam tuk Pejabat, Putih tuk Pribadi
Minggu, 10 Oktober 2010 - 16:13:13 WIB


VETERAN, PADANG, SO--Mitsubishi Pajero Sport sepertinya harus makin diwaspadai di mobil segmen SUV (sport utility vehicle). Andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mitsubishi di tanah air tersebut semakin diminati dan sudah banyak yang mengaspal di jalanan. Banyaknya peminat, berimbas pada inden untuk SUV ber-DNA Pajero di ajang rally Paris Dakar itu pun makin panjang.

Saat ini, Mitsubishi memiliki empat varian Pajero Sport yaitu Pajero Sport 4x2 Exceed bertransmisi otomatis, Pajero Sport 4x4 GLX transmisi manual, Pajero Sport 4x4 Exceed transmisi otomatis dan Pajero Sport 4x2 transmisi manual (MT), model terbaru yang diluncurkan pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) bulan Agustus lalu.

Untuk pasar nasional, penjualan Pajero Sport saat ini masih dikuasai tipe penggerak roda 4x4, yakni sebanyak 60 persen. Sementara penjualan Pajero Sport untuk varian 4x2 baru sekitar 28 persen. Namun, KTB tahun ini ingin mendongkrak penjualan Pajero Sport 4x2 sehingga bisa naik sekitar 10 persen.

Berbeda dengan kondisi di Sumbar. "Kalau di Sumbar, pembeli lebih menyukai pajero Sport yang bertransmisi manual," ungkap H M Rani Ismael, Direktur PT Suka Fajar, dealer Mitsubishi untuk pemasaran di Sumbar.

Diungkapkan Rani, bahwa Pajero Sport peminatnya terus bertambah dan mobil ini menjadi incaran para pejabat dan pengusaha serta pelaku bisnis lainnya.

Salah satu alasannya, Pajero Sport terhitung sebagai kendaraan yang memiliki value for money. Apalagi dilihat dari dimensinya, selain bisa mengangkut tujuh penumpang, juga tinggi, sehingga tidak khawatir melewati genangan air, dan mesinnya juga sudah terbukti handal.

Yang cukup menarik adalah pilihan warna Pajero Sport. Meski tersedia lima pilihan warna menarik, dan Medium Red dijadikan sebagai warna favorit, namun warna White Pearl dan Black Mica yang paling banyak dipilih pembeli di Ranah Minang, meski masih ada warna lain seperti Cool Silver Metallic dan Eisen Grey Mica.

"Untuk Sumbar, warna hitam lebih banyak dipilih pejabat untuk kendaraan dinas, sedangkan warna putih lebih banyak milik pribadi," sebut Yerri Oesman, Kepala Divisi Sales & Marketing PT Suka Fajar yang berkantor di Jl Veteran No.14A, Padang.

Disampaikan Yerri, sebetulnya bagi pihak dealer warna apa yang akan dipilih pembeli, sama saja. "Secara kebetulan, warna hitam lebih banyak dipakai pejabat untuk dinas, sehingga pembeli pribadi lebih senang memilih warna lain, dan putih lah pilihan terbanyak," terang Yerri.     

Tak bisa dipungkiri, Pajero Sport yang mengusung mesin turbo disel 4D56 berkapasitas 2.477 cc dan dilengkapi teknologi common-rail DI-D (direct injection diesel) menjadi kendaraan idaman untuk dipakai menjamu tamu dan melakukan lobi bisnis.

Tak salah bila Suka Fajar semakin optimis dalam memasarkan Pajero Sport di Sumbar. Noverry



Berita terkait :
  • Dunlop Pasarkan Ban Direzza DZ101 Berdaya Cakram dan Sporty
  • Penumpang Membludak, KM Nade dan KM Sumber Diberangkatkan
  • Unand Kukuhkan Syafruddin Karimi jadi Guru Besar Bidang Ekonomi
  • DPKD Sumbar Sudah Mencapai Target Tahunan
  • Warga Berharap Jembatan di Koto Mambang-Balingka Dibangun

  •  
    TERKINI
    TERPOPULER
     
    Facebook
    KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
    sumbaronline
    facebook twitter google plus pinterest
    - Bukittingi
    - Padang
    - Pariaman
    - Payakumbuh
    - Pdg. Panjang
    - Sawahlunto
    - Kota Solok

    - Agam
    - Dharmasraya
    - Mentawai
    - Limapuluh Kota
    - Padang Pariaman
    - Pasaman
    - Pasaman Barat
    - Pesisir Selatan
    - Sijunjung
    - Solok
    - Solok Selatan
    - Tanah Datar

    - Kepri
    - Riau
    - Bengkulu
    - DKI Jakarta
    - Palangkaraya
    - Ekonomi
    - Hukum/Kriminal
    - Hiburan
    - Pendidikan
    - Politik
    - Olahraga
    - Otomotif
    - Iptek
    - Aspirasi
    - Pariwisata
    - Profesi
    - Perempuan
    - Reliji
    - Seni Budaya
    - Tokoh
    - Kesehatan
    - Sumatera Barat
    - Kotapariaman.go.id
    - Fokusriau.com
    - Berita Menarik
    - Pemprov
    - Legislator
    SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau