sumbaronline
utama auto rental
headline
Kab. Agam

SMPN 2 Matur Torehkan Prestasi

Selasa, 14 Juni 2011 - 16:16:37 WIB


MATUR, AGAM, SO--SMPN 2 Matur kabupaten Agam kembali menorehkan prestasi bidang olahraga dengan menjuarai Putra dan Putri Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP se Kabupaten Agam, sebelumnya telah meraih pula juara II sepakbola Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kabupaten Agam dan terpilihnya Rizki mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke Palembang.

Kepala SMPN 2 Matur, Safarudin pada www.sumbaronline.com hari ini, mengatakan, SMPN 2 berhasil mengharumkan nama sekolah pada lomba O2SN itu adalah Rafles Tiara Febrian yang sukses mengalahkan lawannya dari SMPN 1 Baso. Sedangkan dibagian putri Ewis Septi Zarni menundukan lawannya dari SMPN 1 Palembayan.

Safarudin menambahkan, SMPN 2 mempunyai  Visi unggul dibidang akademik, berprestasi dalam bidang ekstrakurikuler dengan Misi  "Menciptakan Iklim yang Kondusif dan Menyenangkan Bagi Anak Didik".

Untuk mencapai visi dan misi sekolah sudah disusun program jangka pendek tahun 2011/2012. Pertama, membina siswa supaya bisa berkomunikasi dengan Bahasa Inggris, program ini sekaligus mendukung Kecamatan Matur sebagai objek wisata dan menunjang agrowisata Kecamatan.

Kedua, membina siswa untuk mengembangkan keterampilan, dalam hal ini kerajinan tangan. Program ini sangat mendukung potensi daerah karena selama ini di Matur Mudiak sudah dikenal kerajinan anyaman yang dijadikan cenderamata bagi wisatanya.

Sedangkan program jangka panjang sesuai misi sekolah ada 3 kegiatan. Pertama, bidang olahraga yaitu; latihan sepakbola, tenis meja dan sepak takraw.

Kedua, kesenian diantaranya seni tari, seni suara dan seni tradisional Minangkabau, seperti tambua tansa. Sedangkan bidang keagamaan yaitu shalat Zuhur berjamaah, muhadarah setiap Jum'at pagi dengan menampilkan kemampuan siswa berpidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris serta latihan Pramuka setiap hari Sabtu.

Berkat latihan rutin dan dukungan dari semua pihak inilah SMPN 2 Matur bisa mengangkat jati diri di tingkat Kabupaten, kata Safarudin, mengakhiri. 

Dilaporkan: wdp




Berita lainnya :


 
TERKINI
TERPOPULER
 
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau