sumbaronline
headline
OtomotifNew Jazz Datang, Ford Fiesta tak Gentar!
Minggu, 12 Juni 2011 - 09:28:38 WIB


PADANG, SO--Hadirnya Honda dengan produk terbarunya All New Jazz, ternyata tidak membuat Ford Fiesta gentar menghadapi kompetitornya itu. Pasalnya, seperti diketahui, saat ini persaingan mobil di segmen hatchback cukup ketat. Apalagi setelah kedatangan Honda Jazz facelift, pilihan konsumen menjadi terbagi. Akankah penjualan Fiesta bakal terganggu?

"Ah, kita masih sangat percaya diri kok. Dengan fitur yang dimiliki Fiesta, Voice Command masih tetap fitur yang unik, yang tidak dimiliki kompetitor di kelasnya, jadi kita tidak khawatir dengan adanya Honda Jazz baru," tegas Bagus Susanto, Sales and Marketing Director of PT Ford Motor Indonesia (FMI) kepada pers.

Apalagi, sambung Bagus, sejauh ini permintaan konsumen terhadap Ford Fiesta masih terbilang tinggi dan tiap-tiap bulannya selalu mencetak rekor penjualan baru. "Demand masih tinggi, makanya di bulan Juni saya yakin Fiesta akan mencetak rekor jualan lagi, kita lihat saja," bangga Bagus.

Memang, berdasarkan catatan sejarah, Honda Jazz sudah mendominasi segmen mobil hatchback di tanah air, namun semakin lama justru semakin ditinggalkan konsumen. Sebab, konsumen Indonesia kini semakin modern dan berpengetahuan serta semakin kritis saat memilih produk.

"Dan dengan fitur moderen yang dimiliki Ford Fiesta, maka akan terjalin koneksifitas yang unik, itu yang membuat kami percaya diri kalau Ford Fiesta bakal semakin kompetitif di pasaran," lanjut Bagus.

Dari harga jual yang dipasang dealer Ford dan Honda di Padang, terlihat banderol harga yang ditetapkan cukup kompetitif. Meski Honda mengaku masih memasang label harga sama dengan versi Jazz yang lama, namun masih lebih mahal dibanding Fiesta.

Keduanya sama-sama menyediakan 4 varian sebagai pilihan konsumen. Honda All New Jazz yang mengandalkan mesin 1500cc, sama dengan Honda Freed dan City, memiliki varian terendah tipe S Manual Transmision (M/T) yang ditawarkan seharga Rp 211,5 juta dan Rp 221,5 juta untuk tipe S Otomatis (A/T). Sedangkan untuk tipe RS Manual dilepas Rp 227 juta dan Rp 237 juta untuk tipe RS Otomatis, on the road (OTR) Padang.

Bandingkan dengan Ford Fiesta yang menawarkan dua pilihan mesin, 1400cc dan 1600cc. Untuk tipe terendah Style 1.4L M/T dihargai Rp 181,4 juta. Lalu varian Trend 1.4L M/T seharga Rp 191,9 juta dan Trend 1.4L A/T Rp 202,4 juta. Sedangkan tipe tertinggi Sporty 1.6L A/T dibanderol Rp 231,8 juta.

Dengan perbandingan harga dan fitur yang diusung, serta desain mobil, pilihan konsumen lebih cenderung kepada Ford Fiesta yang saat ini dipakai sebagai mobil rally dunia di ajang World Rally Championship (WRC) 2011.

Dilaporkan: Noverry 


Berita terkait :
  • Wartawan Peliput TdS Senang Budaya Luhak Nan Tuo
  • HIPMI - Mahasiswa Sumbar Siap Hadiri Deklarasi HIPMI PT
  • Paramec Pariaman Berpeluang jadi Orsos Berprestasi Sumbar
  • Ford Fiesta 1.6 Sporty Paling Diminati
  • 289 Santri MDA Kecamatan Pariaman Tengah Diwisuda

  •  
    TERKINI
    TERPOPULER
     
    Facebook
    KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
    sumbaronline
    facebook twitter google plus pinterest
    - Bukittingi
    - Padang
    - Pariaman
    - Payakumbuh
    - Pdg. Panjang
    - Sawahlunto
    - Kota Solok

    - Agam
    - Dharmasraya
    - Mentawai
    - Limapuluh Kota
    - Padang Pariaman
    - Pasaman
    - Pasaman Barat
    - Pesisir Selatan
    - Sijunjung
    - Solok
    - Solok Selatan
    - Tanah Datar

    - Kepri
    - Riau
    - Bengkulu
    - DKI Jakarta
    - Palangkaraya
    - Ekonomi
    - Hukum/Kriminal
    - Hiburan
    - Pendidikan
    - Politik
    - Olahraga
    - Otomotif
    - Iptek
    - Aspirasi
    - Pariwisata
    - Profesi
    - Perempuan
    - Reliji
    - Seni Budaya
    - Tokoh
    - Kesehatan
    - Sumatera Barat
    - Kotapariaman.go.id
    - Fokusriau.com
    - Berita Menarik
    - Pemprov
    - Legislator
    SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau