sumbaronline
 
headline
PendidikanPoltekkes Kemenkes Padang 100 Persen Negeri
Jumat, 03 Juni 2011 - 13:35:00 WIB


PADANG, SO--Sangat keliru jika segelintir masyarakat punya persepsi bahwa Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Padang adalah perguruan tinggi kesehatan yang dikelola pihak swasta. 

H. Sunardi, SKM, M.Kes selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Padang, menegaskan, perguruan tinggi kesehatan yang dipimpinnya 100 persen milik pemerintah dan berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

"Poltekkes Kemenkes Padang merupakan perguruan tinggi negeri (PTN), bukan swasta. Persepsi yang selama ini keliru, perlu diluruskan, sehingga masyarakat tidak merasa bingung. Terutama para lulusan SLTA yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi kesehatan negeri, tegas Sunardi yang dijumpai www.sumbaronline.com di Direktorat Poltekkes Kemenkes Padang, Jl. Simpang Pondok Kopi Siteba Padang, Jum'at (3/6) pagi. 

Sunardi (dalam foto; dua dari kanan-Red) mengakui, sejak beberapa tahun ke belakang memang muncul semacam kerancuan pada masyarakat tentang Poltekkes Kemenkes Padang. Oleh masyarakat, Poltekkes ini identik dengan nama kawasan dimana kampusnya bercokol, yakni Siteba. Poltekkes Siteba, demikian rata-rata sebutan masyarakat untuk universitas kesehatan ini. 

Nah, kerancuan muncul setelah sebuah perguruan tinggi kesehatan swasta di kawasan Lapai Padang mulai bereksistensi lalu menamai diri Poltekkes Siteba. 

"Kami tegaskan sekali lagi bahwa Poltekkes Kemenkes Padang tidak sama dengan Poltekkes Siteba yang dikelola swasta," ujar Surnadi yang pada kesempatan itu didampingi Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Andrafikar, SKM, M.Kes (dalam foto; paling kanan-Red). 

Penegasan bahwa Poltekkes Kemenkes Padang tidak sama dengan Poltekkes swasta di kawasan Lapai juga disampaikan Sunardi di hadapan peserta sosialisasi tentang civitas akademika Poltekkes Kemenkes Padang di ballroom Nan Tongga Basko Hotel, 12 Mei 2011 lalu, terdiri dari para kepala sekolah, perwakilan siswa (OSIS), dinas kesehatan, serta pihak-pihak terkait lainnya dari kabupaten/kota se- Sumatera Barat. 

Dijelaskan juga di kesempatan itu tentang sumber daya (SDM) dan sarana prasarana yang dimiliki Poltekkes Kemenkes Padang, berikut prospek serta besarnya peluang kerja bagi para lulusan jika mereka telah menyelesaikan pendidikan. 

Dilaporkan: ede


Berita terkait :
  • RENUNGAN JUMAT: Husnuzh Zhan
  • RD Akui Barisan Belakang Semen Padang Solid
  • Masuki Libur Panjang, Harga Sembako Masih Stabil
  • Pembalap dan Official TdS 2011 Nginap di Tiga Kota
  • Jembatan Puti Ramuih, Cangkiang 100 Janjang, Dibangun

  •  
    TERKINI
    TERPOPULER
     
    Facebook
    KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
    sumbaronline
    facebook twitter google plus pinterest
    - Bukittingi
    - Padang
    - Pariaman
    - Payakumbuh
    - Pdg. Panjang
    - Sawahlunto
    - Kota Solok

    - Agam
    - Dharmasraya
    - Mentawai
    - Limapuluh Kota
    - Padang Pariaman
    - Pasaman
    - Pasaman Barat
    - Pesisir Selatan
    - Sijunjung
    - Solok
    - Solok Selatan
    - Tanah Datar

    - Kepri
    - Riau
    - Bengkulu
    - DKI Jakarta
    - Palangkaraya
    - Ekonomi
    - Hukum/Kriminal
    - Hiburan
    - Pendidikan
    - Politik
    - Olahraga
    - Otomotif
    - Iptek
    - Aspirasi
    - Pariwisata
    - Profesi
    - Perempuan
    - Reliji
    - Seni Budaya
    - Tokoh
    - Kesehatan
    - Sumatera Barat
    - Kotapariaman.go.id
    - Fokusriau.com
    - Berita Menarik
    - Pemprov
    - Legislator
    SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau