sumbaronline
utama auto rental
headline
Otomotif

TVS Hadirkan Tormax Seharga Rp 14,9 Juta

Rabu, 18 Mei 2011 - 08:15:19 WIB


PADANG, SO--Tambah satu varian lagi motor underbone di pasar dalam negeri. Pada Minggu (15/5), TVS Motor selaku produsen roda dua asal India resmi menghadirkan varian bebek super terbarunya yang diberi nama Tormax.

Lalu apa istimewanya? "Kami menawarkan fitur yang banyak pada Tormax, termasuk fitur yang baru dikenalkan pertama kali di Indonesia bahkan di dunia," jelas BLP Simha, Presiden Director PT TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI).

Dilihat dari tampilan luar, desain Tormax diambil dari basis motor konsep Vertex yang sebelumnya dipajang di Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2010 lalu. Desainnya terlihat minimalis namun tetap menonjolkan sisi sporty dan futuristik. Hal ini berkat tarikan garis bodi yang bersudut tajam, spakbor depan model terpisah, rem cakram depan-belakang dan suspensi monosok.

Semakin lengkap, motor yang mengandalkan panel speedometer full digital ini ditawarkan dengan 4 pilihan warna two tone. Diantaranya, biru-putih, merah-putih, merah hitam dan kuning-hitam, yang diberi nuansa sporty dengan grafis bendera balap.

Dapur pacu yang dipasangkan pada Tormax bisa diandalkan, yakni mesin SOHC berkapasitas 148,75 cc dengan tenaga 13,2 dk. Meski berkonfigurasi tidur, dapur pacu ini sudah dilengkapi tiga klep, radiator dan memiliki piston rendah gesekan, serta transmisi 5 kecepatan.

Mengenai harga jual yang dipasangkan pada Tormax, sepertinya TVS Motor tak mau memasang banderol harga tinggi. Dengag n menebus seharga Rp 14,9 juta on the road Jakarta, motor bebek super ini sudah bisa dibawa pulang ke rumah. 

Dengan hadirnya Tormax ke pasar roda dua (R2) nasional, tentunya bakal semakin ramai dan kompetitif persaiangan di kelas motor underbone berkapasitas mesin besar, atau yang biasa disebut bebek super di Indonesia. Sebab sebelumnya segmen ini telah diisi oleh Suzuki Satria F150, Honda CS-1 dan Yamaha Jupiter MX.

Hanya saja, sayang dealer TVS Motor di Padang sudah keburu tutup akibat tak kuat melawan gempuran produk Jepang. 

Dilaporkan: Noverry





Berita lainnya :

 
TERKINI
TERPOPULER
 
FOLLOW US


SUMBARONLINE VIDEO
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau