sumbaronline
headline
PendidikanSTIA Adabiah Buka 3 Program Studi Baru
Rabu, 15 Desember 2010 - 08:44:52 WIB


PADANG, SO--Hingga semester ganjil tahun akademik 2010/2011, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Adabiah Padang telah melahirkan 774 sarjana. Mereka berasal dari  tiga program studi, 132 diantaranya dari program studi Administrasi Niaga, 622 dari  Adiministrasi Negara dan 20 lainnya dari program studi Administrasi Bisnis. 

Informasi terbaru dari kampus yang saat ini diketuai mantan Sekdaprov Sumbar, Rusdi Lubis tersebut, akan segera dibuka program tiga studi baru. Yakni, Adiministrasi Keuangan, Administrasi Manajemen dan Administrasi Negara. Program studi Administrasi Bisnis tengah dikembangkan lebih lanjut. Sementara itu, program studi pasca sarjana (S-2) juga sedang dalam proses. 

Rusdi Lubis yang dijumpai sumbarONLINE.com di Padang, memaparkan, segala hal terkait rencana pembukaan tiga bidang studi baru tengah diupayakan, baik teknis maupun administratif. 

Sedangkan untuk rencana membuka program studi S-2, dalam waktu dekat pihak STIA Adabiah yang saat ini memiliki  305 orang mahasiswa akan mengundang sejumlah doktor dan profesor bidang administrasi yang ada di Sumatera Barat. Pembukaan program studi S-2 memang harus didukung tenaga dosen memadai. Baik dalam hal kualitas, maupun kuantitas.      

Saat ini, terang Rusdi, STIA Adabiah memiliki delapan orang dosen tetap dan 42 dosen luar biasa. Sekitar 85 persen mahasiswa/i-nya berstatus pegawai negeri sipil (PNS). 

                     Lepas 37 Calon Administrator Profesional

Dalam wisuda angkatan ke XX di Padang, Sabtu (11/12) lalu, STIA Adabiah melepas 37 orang wisudawan/ti sebagai calon administrator profesional. Rata-rata lulus dengan predikat sangat memuaskan. "Kami sangat optimistis mereka bisa bersaing di dunia kerja kelak," ujar Rusdi Lubis kepada pers selepas acara wisuda. 

Menurut mantan pamong senior tersebut, tidak sekedar memberi kuliah pada para mahasiswa, lebih dari itu pihaknya juga memberikan ilmu lapangan. Kepada masing-masing mahasiswa juga ditanamkan nilai-nilai moral agar mampu bersikap dan berbuat secara profesional. Guna mencapai target profesionalitas, tambahnya, STIA Adabiah menerapkan pembelajaran yang kontekstual dengan dunia kerja. 

Mewakili pihak Yayasan Syarekat Oesaha (YSO) Adabiah yang menaungi STIA Adabiah, Zainal Zain menambahkan, STIA Adabiah hendaknya kukuh pada komitmen melahirkan tenaga administrasi profesional. Ukuran profesionalitas itu tentunya berwujud tenaga administrasi yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan moralitas yang baik. 

Sedangkan Koordinator Kopertis Wilayah X, Damsar, berharap, STIA Adabiah hendaknya memperlihatkan perilaku yang juga sarjana, yakni perilaku yang tidak sekedar mengandalkan kemampuan bekerja, namun juga moral yang baik. ede
STIA Adabiah Buka 3 Program Studi Baru - Sumbaronline.com



Berita terkait :

 
TERKINI
TERPOPULER
 
Facebook
KOTA KABUPATEN   RANTAU >BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
sumbaronline on facebook sumbaronline on twitter sumbaronline on google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau