sumbaronline
utama auto rental
headline
Kab. Pesisir Selatan

GOSER, Wujudkan Keinginan Siswa SMKN 1 Painan Dapati Satu Unit Bus

Senin, 13 Desember 2010 - 16:45:18 WIB


PAINAN, PESSEL, SO--Siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Painan Kabupaten Pesisir Selatan, ternyata mampu membeli satu unit bus hanya bermodalkan uang recehan Rp100.

Percaya atau tidak? Hanya bermodal uang recehan Rp100 ini, suatu gerakan baru yang telah digagas oleh Organisasi Siswa (OSIS) bersama dewan guru sejak tahun 2008 lalu dengan dilabeli Gerakan OSIS Rp100 (GOSER).

Dari bincang-bincang sumbarONLINE.com, hari ini, bersama Ketua OSIS SMKN 1 Painan, Nilam Dwi Handayani, bahwa kegiatan GOSER telah dimulai dari tahun 2008 lalu, dengan cara mengumpulkan uang receh Rp100 dan memasukan ke dalam kotak OSIS. 

Kemudian setiap satu bulan uang yang terkumpul dalam kotak tersebut diambil dan dipindahkan ke rekening OSIS, berdasarkan inilah siswa SMKN 1 Painan berhasil mencapai keinginan mereka untuk membeli satu unit mobil roda enam.

"Kegiatan ini telah berjalan semenjak tahun 2008 lalu semasa kepengurusan OSIS yang lama, setelah uang receh yang kami kumpulkan itu mancapai target untuk membeli mobil, maka kami bersama dewan guru dengan didukung Kepala Sekolah melanjutkan niat kami ini untuk membeli mobil," tuturnya kepada wartawan Senin (13/12).

Ditambahkan Nilam, bahwa dalam pembelian mobil ini memang tidak sepenuhnya uang dari hasil gerakan yang dilakukan tetapi juga dukungan dari dewan guru bersama Kepala Sekolah.

"Kami akui memang tidak sepenuhnya kami dapat dari hasil GOSER juga dari pendukung lainnya, tetapi dengan munculnya gerakan kami ini, pihak sekolah ikut mendukung dan memsupport kegiatan kami ini," terangnya menjelaskan.

Berdasarkan konfirmasi dengan Kepala SMKN 1 Painan, Rusma Yul Anwar, membenarkan bahwa gerakan ini bermula keinginannya akan kebutuhan mobilitas siswa terutama ketika ada kegiatan magang dan kegiatan eksrakurikuler lainnya yang sangat membutuhkan akan mobilitas.

Disamping itu SMKN 1 Painan juga merupakan sekolah unggulan yang siswanya berasal dari kecamatan yang ada di Pessel.

"Melihat usaha yang dilakukan siswa , kami bersama dewan guru juga tidak ketinggalan memberikan mereka support dan semangat demi keinginannya tercapai dengan jalan memberdayakan seluruh potensi untuk bersama melakukan penggalangan dana demi niat siswa kita tercapai," tuturnya.

Ditambahkannya, direncanakan bus ini akan dijadikan sebagai unit Produksi yang dikelola oleh OSIS dan begitu juga masalah biaya operasionalnya siswa juga terus malakukan GOSER.

"Disamping bus ini sebagai kebutuhan siswa juga direncanakan sebagai unit produksi yang dikelola OSIS, dan juga tidak tertutup kemungkinan bisa kita sewakan pada pihak lain yang hasilnya juga akan dimamfaatkan oleh siswa," ucap Rusma Yul Anwar, mengakhiri. Mulyadi





Berita lainnya :

 
TERKINI
TERPOPULER
 
FOLLOW US


SUMBARONLINE VIDEO
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau