sumbaronline
utama auto rental
headline
Kota Padang

Mayjen TNI (Purn) Asril Tanjung Ucap Terima Kasih Jamuan Walikota

Minggu, 12 Desember 2010 - 13:00:41 WIB


PADANG, SO--Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, MSi menjamu seratusan peserta Seminar Kebudayaan Minangkabau (SKM) Tahun 2010, untuk bersantap malam di Palanta Kediaman Walikota, Jalan A.Yani, Minggu (11/12).

Hadir Ketua Gebu Minang dari Jakarta, Mayjen. TNI (Purn) Asril Tanjung, M.Si, Panitia SKM Hermansyah Jamin DT. Malin Putih, DR. Syafruddin Bahar, tokoh- tokoh Minang di perantauan, seperti dari Singapura, Malaysia, Jerman dari berbagai wilayah tanah air. Juga hadir Sekda Padang H. Emzalmi, Kepala SKPD, mewakili Pengurus LKAAM, MUI, Bundo Kanduang dari Prov. Sumbar/ Kota Padang dan Pengurus KAN Se Kota Padang.

Walikota menyambut positif kegiatan 'SKM' tahun 2010, dan diharapkan akan memberikan hasil terbaik, terutama input- input bagi pengembangan kebudayaan Minagkabau dimasa mendatang, khususnya dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat.

"Sebagai kepala daerah saya punya kewajiban moral mendukung setiap kegiatan yang bernilai positif, apalagi di gelar oleh tokoh- tokoh Minang, bahkan kegiatan etnis lainpun akan kita dukung, asalkan berdampak positif bagi bangsa dan negara," tegas Fauzi Bahar.

Ketua Umum Gebu Minang Mayjen TNI (purn) Asril Tanjung, M,Si menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Walikota Padang atas dukungan moril dengan digelarnya 'SKM' di Kota Padang.

Sebagai orang Minang di perantauan kami selalu memikirkan dan memberikan yang terbaik bagi kampung halaman dan tidak ada sedikitpun nuansa politis. 

"Untuk itu 'SKM' ini diharapkan bisa menghasilkan pemikiran-pemikiran baru  untuk 'Mambangkik Batang Tarandam'. Bagaimana harkat dan martabat orang Minang ditingkat daerah dan nasional semakin terangkat. Dengan didukung perbaikan penghasilan/ kesejahteraan," ujar Asril Tanjung.

Di masa lalu kita punya cukup banyak tokoh Minang di tingkat nasional, seperti H. Agus Salim M. Yamin, Syahrir. M. Hatta, Tan Malaka, Buya Hamka, Bustanil Arifin, Azwar Anas, Awaludin Jamin dan yang lainnya. Sekarang bagaimana kita ke depan bisa melahirkan tokoh- tokoh besar tersebut, jelas Asril Tanjung.

Rakyat Indonesia berterima kasih kepada orang Minangkabau, karena banyak berperan dimasa pergerakan, kemerdekaan dan sampai saat ini. Apalagi demokrasi yang berkembang sekarang adalah implementasi dari nilai- nilai demokrasi orang Minang, tambahnya. bima/*




Berita lainnya :


 
TERKINI
TERPOPULER
 
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau