sumbaronline
utama auto rental
headline
Kota Bukittinggi

PDBI Bukittinggi Terbentuk, M Nur Idris Terpilih Secara Aklamasi

Sabtu, 28 September 2013 - 17:45:49 WIB

Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia Kota Bukittinggi terpilih, M Nur Idris

Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia Kota Bukittinggi terpilih, M Nur Idris

BUKITTINGGI, SO -- Ketua Komisi A DPRD Bukittinggi, M. Nur Idris terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bukittinggi periode 2013-2017.

Politisi dari PAN tersebut terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah pembentukan pengurus PDBI Kota Bukittinggi di Aula kantor KONI Bukittinggi.

Musyawarah daerah yang diikuti 60 peserta  terdiri dari unit-unit drum band pada sekolah-sekolah dan Minang Masching Crew (MMC) didahuli dengan penjelasan tentang organisasi PDBI oleh Ketua Harian PDBI Sumbar Drs Ramli didampingi Drs. Ahmad Saimi Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bukittinggi.

Selain pemilihan ketua umum, pada musyawarah yang difasilitasi oleh Ketua KONI Bukittinggi Fauzan Haviz, juga ditetapkan empat orang sebagai formatur masing-masing Muhammad Novi (SMP Xaverius), Dina Astuti (SD 2 Percontohan), Erizal Efni (SD 14 Bukittinggi) dan Arief Munandar (MMC).
Drs. Ramli sebelum pemilihan menerangkan, PDBI merupakan organisasi yang baru di Sumbar, namun bagi propinsi lain sudah lama berdiri.

“PDBI Sumbar sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, dan sesuai dengan AD/ART akan dibentuk sesegera mungkin pada kabupaten/kota di Sumbar” terang Ramli.

Lebih lanjut Ramli menambahkan, drum band ini nanti bakal dilombakan pada PON 2016 dan Proprov Sumbar 2014. “sesuai dengan hasil pembicaraan persiapan Porda Sumbar 2014, drum band bakal dijadikan salah satu cabang olahraga yang akan  dilombakan pada Porda 2014 di Darmasraya” nanti jelas Ramli.

Ketua Umum PDBI Bukittinggi terpilih, M. Nur Idris mengatakan, sesuai dengan amanah musyawarah kepada Ketua Umum terpilih dan anggota formatur diberikan waktu sampai dengan tanggal 30 September untuk menyusun kepengurusan PDBI periode 2013 – 2017.

“Ya kita akan menyusun kepengurusan 30 september mendatang. Kalau bisa bulan depan kepengurusan PBDI baru sudah dilantik secepatnya”. Tegas Nur Idris

Tentang program kegiatan yang akan dilakukan PDBI kedepan. Nur Idris belum dapat menyebutkan. “Ya organisasinya saja baru, nanti akan kita rumuskan bersama pengurus terpilih” ujarnya.

Menurut jebolan Fakultas Hukum UMSB Bukittinggi ini, secara organisasi drum band yang ada disekolah-sekolah dan masjid nanti akan bernaung di bawah PDBI, namun secara fungsional tetap dibawah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi.

“Dari informasi awal kami mendengar ada sekitar 67 group dran band ada di Bukittinggi yang terdiri dari 54 di sekolah dasar dan 13 di SLTP. Ini belum termasuk drum band yang ada di SLTA dan masjid-masjid yang punya drum band”. Ungkap Idris

M. Nur Idris mengatakan kalau memang drum band ini akan dijadikan cabang yang akan dilombakan pada Porda Sumbar 2014, maka ia yakin Kota Bukittinggi akan bisa menyiapkannya. “untuk tahap pertama pada hari ulang tahun kota depan kita akan adakan lomba drum band se Kota Bukittinggi” tegas Nur Idris.

Dilaporkan : nurid





Berita lainnya :

 
TERKINI
TERPOPULER
 
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau