sumbaronline
headline
Kota PadangLPK Buana Jaya Didik Tenaga Terampil
Sabtu, 27 Juli 2013 - 21:37:40 WIB


PADANG, SO – Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) Buana Jaya kembali mendidik tenaga terampil untuk dilepas ke masyarakat sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan cekatan. Setidaknya sebanyak 20 orang yang berasal dari warga kurang mampu telah berhasil dilatih secara khusus sebagai tenaga pengemudi di LPK Buana Jaya.

“Dengan dibekali pelatihan Mengemudi Mobil dan Montir Dasar diharapkan bisa mencari pekerjaan yang pantas untuk meniti masa depan yang cerah,” ungkap Febby Hendry, Pimpinan LPK Buana Jaya saat ditemui di tempat kursus di Jalan Gajah Mada No.27, Gunung Pangilun, Padang.

Mereka telah dilatih selama dua minggu lebih sejak 8 Juli lalu hingga 24 Juli 2013 melalui Program Bantuan Pelatihan Kerja untuk masyarakat dari Direktorat Binalattas Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI tahun 2013 dimana ke-20 orang tersebut mendapat kesempatan pelatihan gratis sebagai tenaga pengemudi yang juga telah dibekali keterampilan sebagai montir dasar.

“Sekarang kami lepas para siswa tersebut untuk bisa mencari lapangan pekerjaan yang sesuai dengan kemahiran yang telah diberikan. Semoga bermanfaat sebagai awal dari langkah hidup selanjutnya,” pesan pria yang biasa disapa Hek ini usai penutupan pelatihan pada Rabu (25/7).

Di LPK Buana Jaya yang dikelola Febby Hendry, ada beberapa jenis mobil yang disediakan sebagai sarana pelatihan, mulai jenis sedan, hatchback, dan minibus dengan transmisi manual dan matic. “Setiap siswa akan mencoba jenis mobil yang beragam dengan transmisi berbeda sampai mahir,” papar Hek.

Tak hanya itu, di LPK Buana Jaya juga tersedia simulator untuk belajar mengemudi. “Sebelum kita latih dan uji praktek, setiap siswa diuji dulu melalui simulator yang ada,” jelas Hek.

Semua siswa yang lulus diberikan sertifikat pelatihan sekaligus Surat Izin Mengemudi (SIM A) agar dapat langsung mencari lowongan kerja. Tentu saja ini menjadi kesempatan baik bagi warga masyarakat yang beruntung mendapat pelatihan gratis, sebab yang berminat cukup banyak.   

Bagi LPK Buana Jaya, pelatihan serupa siap dilaksanakan di kemudian hari sebab memang di lembaga inilah tempat pelatihan sebagai pengemudi dan montir dasar disediakan. “Kami siap membantu setiap program yang dibuat pemerintah demi kemajuan generasi muda,” tutup Hek.

Dilaporkan: eNDe

LPK Buana Jaya Didik Tenaga Terampil - Sumbaronline.com



Berita terkait :

 
TERKINI
TERPOPULER
 
Facebook
KOTA KABUPATEN   RANTAU >BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
sumbaronline on facebook sumbaronline on twitter sumbaronline on google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau