sumbaronline
headline
Kab. Padang PariamanPanggung Gembira Murid TK Menampilkan Kreativitas
Rabu, 12 Juni 2013 - 08:48:25 WIB


PARITMALINTANG, SO -- Sebanyak 150 murid Taman Kanak-kanak (TK) dari empat kabupaten / kota dan 300 guru mereka se-Sumatera Barat berkumpul di aula Kantor Bupati Padang Pariaman di Paritmalintang. Acara bertajuk panggung gembira itu menampilkan kreativitas anak dan silaturrahim sesama guru.

Acara Pangggung Gembira Paguyuban TK Negerii / Pembina se-Sumatera Barat itu dibuka oleh Kepala Bidang TK, SD dan SMP Dinas Pendidikan Mayulis SPd MM dalam kapasitas mewakili Bupati Padang Pariaman. Dalam kata sambutannya, ia mengemukakan, dengan adanya panggung gembira ini anak dapat berkembang potensinya dan bakat yang mereka miliki sehingga lebih kreatif, mandiri dan berbudaya.

“Melalui acara panggung gembira ini juga akan terbangun jalinan silaturrahim dan dapat meningkatkan persatuan sesama guru TK Negeri / Pembina se-Sumatera Barat” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Fitma Iryani SPd melaporkan, panggung gembira ini dilaksanakan setiap tahun secara bergiliran di tiap kota / kabupaten se Sumatera Barat. Pada tahun ini Kabupaten Padang Pariaman dipercaya menjadi tuan rumah.

“Kegiatan ini bertuuan untuk menjalin tali silaturahim antara seluruh anggota Paguyuban TK Negeri / Pembina dan untuk mengembangkan bakat seta potensi guru dan anak-anak,” papar Fitma yang juga Kepala TK Negeri / Pembina Padang Pariaman.

Ia menambahkan, acara ini diikuti di ikuti oleh 38 TK dan dibagi menjadi tiga wilayah di Sumatera Barat. “Pada kesempatan ini dilaksanakan di Wilayah III yang meliputi Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan dengan prioritas menampilkan kreativitas anak-anak.”

Pada kesempatan itu murid-murid TK menampilkan kreativitas yang terlihat memukau hadirin, antara lain tari–tarian Minang, berpantun-pantun dan bernyanyi. “Kegiatan ini terselenggara berkat bantuan dari kerjasama seluruh anggota paguyuban TK Negeri se-Sumbar dengan dukungan Pemerintah KabupatenPadang Pariman,” pungkas Fitma Iryani

Dilaporkan: Tomy Sikumbang / ZT

Panggung Gembira Murid TK Menampilkan Kreativitas - Sumbaronline.com



Berita terkait :

 
TERKINI
TERPOPULER
 
Facebook
KOTA KABUPATEN   RANTAU >BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
sumbaronline on facebook sumbaronline on twitter sumbaronline on google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau