sumbaronline
headline
PolitikDeklarasi Pasangan Desri Ayunda – James Hellyward
Selasa, 04 Juni 2013 - 00:10:13 WIB


PADANG, SO -- “Perang bintang” di jalur perseorangan bakal terjadi dalam pertarungan kursi calon walikota dan wakil walikota Padang. Dua tokoh muda Padang, H. Desri Ayunda, SE,MBA dan Prof.Ir.James Hellyward, MS sepakat bersatu untuk menjadi calon walikota dan wakil walikota dari jalur independen. Deklarasi pasangan ini akan dilakukan, Selasa (4/5) sore di auditorium RRI Padang.

Desri Ayunda dan James Hellyward sudah bukan sosok asing lagi di Padang. Desri Ayunda, kini Direktur Utama PT.Igasar Semen Padang, telah menempati sejumlah posisi di PT.Semen Padang.

Pernah menjabat sebagai Kepala Biro Humas, Desri satu-satunya orang di lingkungan PT. Semen Padang yang menjabat posisi tiga kali menjadi dirut. Selain itu, Desri satu-satunya dari Sumbar yang diundang mengikuti kursus Lemhanas tahun 2001, satu angkatan dengan Menseskab Sudi Silalahi. Selain itu, di almamaternya Fakultas Ekonomi Unand, Desri pernah didaulat menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni FE Unand.

Sedang James Hellyward, guru besar Fakultas Peternakan Universitas Andalas sebelumnya pernah menjabat Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat. James, panggilan akrab putra Lubuk Begalung ini adalah penggagas Tour de Singkarak (TdS) yang kini sedang berlangsung .

Pertemuan kedua tokoh muda ini setelah keduanya saling diskusi dalam  menyamakan visi-misi membangun kota Padang. “Kami membicarakan segala aspek untuk Padang ke depan. Insya Allah kalau disinergikan menjadi kekuatan baru untuk membangun Padang,” kata Desri dan James, tadi malam.

Pasangan ini mengusung visi, terwujudnya Padang sebagai kota religius dan berbudaya yang ramah investasi, dalam rangka menumbuhkan ekonomi berbasis perdagangan, pendidikan dan pariwisata. “Ini visi yang kami sepakati setelah berdiskusi dalam membicarakan berbagai sisi untuk Padang ke depan,” sebut Desri dan James.

Mantan Gubernur Sumbar Marlis Rahman menyambut pertemuan dua tokoh ini untuk bersatu dalam bursa wali kota Padang mendatang. “Saya tahu kedua calon ini. Mudah-mudahan mereka didukung warga kota nantinya,” ujar Marlis Rahman.

Menurut Desri, sejumlah tokoh diundang untuk deklarasi nanti. Selain mantan gubernur Prof. Marlis Rahman ikut mendukung pasangan ini. Mantan Rektor Unand dan mantan Wagub Prof.Fachri Achmad, tokoh masyarakat dan ninik mamak sebelas kecamatan, tokoh pemuda dan berbagai kalangan lainnya.

Dilaporkan : isn



Berita terkait :
  • Pemko Padang Serahkan Bantuan pada KUBE dan Fakir Miskin
  • Tes CPNS Diikuti 5.442 Orang Berlangsung Lancar di Kota Padang
  • Sejarah Panjang Kawasaki Ninja, Melegenda di Dunia dan Indonesia
  • Ulasan Sepakbola : Good Job Kabau Sirah..!
  • Peserta Ujian CPNS Dominan Berasal Luar Kota Pariaman

  •  
    TERKINI
    TERPOPULER
     
    Facebook
    KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
    sumbaronline
    facebook twitter google plus pinterest
    - Bukittingi
    - Padang
    - Pariaman
    - Payakumbuh
    - Pdg. Panjang
    - Sawahlunto
    - Kota Solok

    - Agam
    - Dharmasraya
    - Mentawai
    - Limapuluh Kota
    - Padang Pariaman
    - Pasaman
    - Pasaman Barat
    - Pesisir Selatan
    - Sijunjung
    - Solok
    - Solok Selatan
    - Tanah Datar

    - Kepri
    - Riau
    - Bengkulu
    - DKI Jakarta
    - Palangkaraya
    - Ekonomi
    - Hukum/Kriminal
    - Hiburan
    - Pendidikan
    - Politik
    - Olahraga
    - Otomotif
    - Iptek
    - Aspirasi
    - Pariwisata
    - Profesi
    - Perempuan
    - Reliji
    - Seni Budaya
    - Tokoh
    - Kesehatan
    - Sumatera Barat
    - Kotapariaman.go.id
    - Fokusriau.com
    - Berita Menarik
    - Pemprov
    - Legislator
    SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau