sumbaronline
 
headline
Kota Pdg. PanjangPadang Panjang Start dan Lintas Medan Terberat TdS
Jumat, 31 Mei 2013 - 22:30:12 WIB


PADANG PANJANG, SO -- Pemko Padang Panjang menjadi tempat start medan terberat dalam rangkaian balap sepeda international, Tour de Singkarak (TdS) 2013.

Dari ketujuh stage yang terdapat dalam Tour de Singkarak 2013. Diakui, bahwa stage ke tiga adalah stage yang paling menantang bagi para pembalap nantinya.

"Hal tersebut dikarenakan pada stage ke tiga ini merupakan stage yang banyak memiliki rintangan dan halangan. Belum lagi pada stage ini merupakan stage terpanjang dari ke tujuh stage. Yang pastinya akan menguras tenaga, dan stamina dari para pembalap," kata Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata (Porbudpar) Kota Padang Panjang, Syaiful Bahri, Jumat (31/1).

Dikatakan, dari ketujuh stage yang terdapat dalam Tour de Singkarak 2013. Diakui, bahwa stage ke tiga adalah stage yang paling menantang bagi para pembalap nantinya.

Stage ke tiga ini merupakan stage yang banyak memiliki rintangan dan halangan. Stage ini merupakan stage terpanjang dari ke tujuh stage. Yang pastinya akan menguras tenaga, dan stamina dari para pembalap.

"Stage ini adalah stage yang paling menantang dari stage lainnya. Pertama, karena stage ini memiliki jarak tempuh yang paling panjang dari semua stage, yaitu 204 Km. Hal itu tentunya akan menguras tenaga ekstra dari para pebalap nantinya," katanya.

Disebutkan, selain jarak tempuh yang panjang, terdapat rintangan lainnya yang akan memicu andrenalin dari para pebalap. Yakni perjalanan di Silaing. Yang memiliki banyak tikungan-tikungan menantang.

Selain itu, lanjutnya, perjuangan paling berat yang akan didapatkan oleh pebalap saat melintasi kelok 44. Yaitu jalanan ditepian tebing yang mendaki, dan memiliki 44 tikungan.

"Kelok 44 lah jalan yang benar-benar rintangan tersulit. Perjalanan ditepian tebing bukit dengan jumlah 44 belokan. Dan satu belokan ke belokan selanjutnya itu memiliki interval yang pendek. Pokoknya bakalan seru," serunya.

Pada stage ke III ini start akan dilakukan di Padang Panjang, berjalan menuju Pariaman, dilanjutkan ke Lubuk Basung, lalu melewati kelok 44, kembali melintas di Padang Panjang, untuk finish di Pagaruyung, Tanah Datar.

"Kita berharap masyarakat bisa menikmati TdS yang start dan melintas kembali di Padang Panjang. Kita bersyukur kita merasa mendapat kesempatan menikmati TdS," kata Syaiful Bahri didampingi Kabag Humas Ampera Salim.

Dilaporkan : amsal



Berita terkait :
  • Peserta Ujian CPNS Dominan Berasal Luar Kota Pariaman
  • Wako Pariaman Tinjau Pelaksanaan Ujian CPNS yang Berlangsung Lancar
  • Mukhlis Rahman Dipilih jadi Ketua LKAAM Kota Pariaman
  • Cerpen : Berjojo Galamai Keliling Ranah Minang "Aku Minang"
  • Pindahkan BIM tak Semudah Membalik Telapak Tangan

  •  
    TERKINI
    TERPOPULER
     
    Facebook
    KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
    sumbaronline
    facebook twitter google plus pinterest
    - Bukittingi
    - Padang
    - Pariaman
    - Payakumbuh
    - Pdg. Panjang
    - Sawahlunto
    - Kota Solok

    - Agam
    - Dharmasraya
    - Mentawai
    - Limapuluh Kota
    - Padang Pariaman
    - Pasaman
    - Pasaman Barat
    - Pesisir Selatan
    - Sijunjung
    - Solok
    - Solok Selatan
    - Tanah Datar

    - Kepri
    - Riau
    - Bengkulu
    - DKI Jakarta
    - Palangkaraya
    - Ekonomi
    - Hukum/Kriminal
    - Hiburan
    - Pendidikan
    - Politik
    - Olahraga
    - Otomotif
    - Iptek
    - Aspirasi
    - Pariwisata
    - Profesi
    - Perempuan
    - Reliji
    - Seni Budaya
    - Tokoh
    - Kesehatan
    - Sumatera Barat
    - Kotapariaman.go.id
    - Fokusriau.com
    - Berita Menarik
    - Pemprov
    - Legislator
    SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau