sumbaronline
headline
Kota Pdg. PanjangPasca Pengumuman Hasil UN, Siswa Masih Coret Moret Baju
Jumat, 24 Mei 2013 - 23:19:11 WIB


PADANG PANJANG, SO -- Setelah menyelesaikan Ujian Nasional (UN) 2013, tepatnya ujian terakhir 18 April 2013, kini Jumat (24/5), adalah hari "H“ yang dinanti seluruh siswa dan siswi, pengumuman hasil UN SMA/SMK tahun 2013.

Bahkan demi mengetahui apakah mereka lulus atau tidak, maka banyak juga yang mulai mencari cari melalui internet karena banyak yang penasaran dengan hasil pengumuman UN tersebut.

Di kota Padang Panjang sebanyak 1956 peserta UN tingkat SLTA tahun pelajaran 2012-2013 dinyatakan lulus 100%, dan menempati urutan kedua se Sumbar dengan nilai rata rata 7.30, setelah kota Padang dalam peringkat atas 7,37.

Pengumuman kelulusan siswa tersebut disampaikan pada orang tua/wali murid di semua sekolah tingkat SLTA sederajat di kota berjuluk "Serambi Mekah" ini sekitar pukul 17.00 Wib di masing-masing sekolah.

"Ini kita lakukan dalam upaya menghindari budaya coret moret dari siswa," ujar Kadis Pendidikan kota Padang Panjang Drs.Syahrizal, MM pada www.sumbaronline.com hari ini.

Selain itu ujarnya lagi, tingkat kelulusan siswa Padang Panjang tahun ini mengalami peningkatan ke arah lebih baik dari tahun pelajaran sebelumnya.

“Alhamdulillah nilai UN siswa kita cukup baik dari tahun lalu, jika dilihat pada nilai UN dan nilai akhir siswa, seperti pada jenjang SMA dan MA Padang Panjang berada pada ranking 2 dengan nilai rata-rata 6,63, sedangkan nilai akhir 7,3 pada ranking 2 Sumatera Barat,” jelas Syahrizal.lagi

Ditambahkannya, untuk jenjang SMK dengan nilai rata-rata UN 25,24 pada rangking 2, sedangkan berdasarkan nilai rata-rata akhir 27,83 pada rangking 4 di Sumbar, meski demikian untuk jurusan IPA Padang Panjang berada pada rangking 1 Sumbar dengan nilai rata-rata UN 41, 28,  sedangkan nilai rata-rata akhir 45,1 pada rangking 1 mengalahkan kota Padang dan Bukittinggi.

Untuk jurusan bidang studi IPS dengan nilai rata-rata UN 36,91 pada rangking 5 dan nilai akhir 41,59 pada ranking 5 di Sumbar, secara keseluruhan prestasi pendidikan Kota Padang Panjang dengan hasil kelulusan tersebut meningkat dari tahun sebelumnya, jelas Syahrizal.

Sementara itu dari beberapa sekolah yang dikunjungi pengumuman hasil kelulusan para siswa diberikan kepada orang tua/wali murid dalam amplop tertutup, meskipun diharapkan agar dibuka dirumah, namun lebih banyak yang langsung membuka di luar kelas, sehingga baik orang tua/ wali murid dan siswa meluapkan kegembiraannya karena semua siswa dinyatakan lulus.

Dengan luapan kegembiraan tersebut tidak terlihat aksi coret seragam sekolah dari para siswa, karena memang sebelumnya kepada siswa dan orang tua diharapkan untuk tidak melakukan aksi coret moret seragam sekolah dan melakukan hal-hal yang merugikan lainnya

Setelah semua berlalu yang namanya luapan kegembiraan tetap ngak dapat dibatasi oleh orang tua maupun sekolah. Meski berbagai upaya kearah budaya coret moret dilakukan, namun setelah semua berlalu mereka kembali berkumpul diluar sekolah dengan tujuan melakukan coret moret sesama temannya.

Ketika dihubungi oleh www.sumbaronline.com seputar apa yang telah dikatakan kepala sekolah dan guru mereka, dengan santai dan spontan mereka menjawab, “pak kami hanya memiliki kesempatan kenangan sekali ini dalam tiga tahun selama kami bergaul di sekolah, esok setelah kami melalang buana dan entah kapan lagi kami akan bersua, maka inilah kenangan yang akan kami kenang nantinya pak, ataukah bapak dulu ngak pernah begini, ujarnya pada www.sumbaronline.com dengan senyum kegembiraan.

Dilaporkan : paul



Berita terkait :
  • Temu Pers, Bupati Indra Catri Mengaku Terbantu oleh Wartawan
  • Wabup Umar Buka Turnamen Sepakbola Piala Bergilir Walinagari
  • Saktiawan Buktikan Bomber Haus Gol, SP Sementara Unggul 1-0
  • Babak Pertama PSM v SP Imbang, Vizcarra Miliki Peluang Gol
  • Bandit Misterius Beraksi, Kepala Bos Pecah Belah Dibelah

  •  
    TERKINI
    TERPOPULER
     
    Facebook
    KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
    sumbaronline
    facebook twitter google plus pinterest
    - Bukittingi
    - Padang
    - Pariaman
    - Payakumbuh
    - Pdg. Panjang
    - Sawahlunto
    - Kota Solok

    - Agam
    - Dharmasraya
    - Mentawai
    - Limapuluh Kota
    - Padang Pariaman
    - Pasaman
    - Pasaman Barat
    - Pesisir Selatan
    - Sijunjung
    - Solok
    - Solok Selatan
    - Tanah Datar

    - Kepri
    - Riau
    - Bengkulu
    - DKI Jakarta
    - Palangkaraya
    - Ekonomi
    - Hukum/Kriminal
    - Hiburan
    - Pendidikan
    - Politik
    - Olahraga
    - Otomotif
    - Iptek
    - Aspirasi
    - Pariwisata
    - Profesi
    - Perempuan
    - Reliji
    - Seni Budaya
    - Tokoh
    - Kesehatan
    - Sumatera Barat
    - Kotapariaman.go.id
    - Fokusriau.com
    - Berita Menarik
    - Pemprov
    - Legislator
    SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau