sumbaronline
utama auto rental
headline
Kab. Dharmasraya

Adi Gunawan : Ujian CPNS Murni, Jangan Minta Becking ke Pejabat

Kamis, 25 November 2010 - 14:28:21 WIB


DHARMASRAYA, SO--Para peserta ujian di Kabupaten Dharmasraya jangan khawatir akan adanya permainan kelulusan dari panitia, dan menjamin ujian akan dilaksanakan secara murni, tanpa adanya rekayasa kelulusan.

Bupati Dharmaraya Ir. H. Adi Gunawan, MM menegaskan itu, sekaitan akan dilaksanakannya ujian CPNS yang akan digelar di Kabupaten Dharmasraya pada hari Minggu (28/11).

Dikatakan oleh Adi Gunawan kepada panitia pelaksana ujian yang di komandoi oleh BKD, telah kami minta untuk bekerja dalam kegiatan penerimaan CPNS ini secara proporsional, tidak melakukan hal yang macam-macam, tidak memberikan janji kelulusan kepada pelamar dengan imbalan sejumlah uang jasa, dan kalau ternyata ada pejabat atau pegawai yang melakukannya akan diberikan sanksi yang setimpal dengan kesalahannya, berikanlah pelayanan dengan sebaik-baiknya, sehingga para pelamar merasa benar-benar dilayani oleh pemerintah.

Bupati Adi Gunawan minta peserta ujian CPNS agar dapat mengikuti ujian dengan tenang, bawa peralatan alat tulis secukupnya seperti pensil B2 dan peruncing pensil, dan penghapus, isilah pertanyaan dengan betul-betul menghitamkan jawabannya dan jangan sampai coret moret, serta isi seluruh blangko isian dengan sebaiknya, karena hasil ujian ini akan di periksa dengan komputer, dan tidak usah minta-minta dekingan kepada pejabat, atau memberikan nomor ujian kepada oknum pejabat untuk diluluskan, dan jangan percaya kepada oknum-oknum pejabat yang menjanjikan suatu kelulusan, karena usaha semacam itu akan sia-sia belaka.

Menurut Kepala BKD Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian pada sumbarONLINE.com, hari ini, ujian CPNS akan dilaksanakan secara murni, tidak akan ada peluang bagi panitia untuk memain-mainkan hasil kelulusan.  karena ujian kali ini bekerjasama dengan Lembaga Demografi Universitas Indonesia (UI), dimana pembuatan soal, pemeriksaan, dan perangkingan nilai dilakukan langsung oleh Tim UI dan di lapangan di kawal dan awasi oleh Polisi, Satpol PP dan Inspektorat.

Dikatakannya sebelum pelaksanaan ujian seluruh soal-soal ujian dari UI Jakarta di amankan di Polsek Pulau Punjung, dan selama ujian sampai selesai ujian, dan kemudian langsung dibawa kembali ke BIM untuk diterbangkan Jakarta, soal dan jawaban ujian itu selalu dibawa pengawalan Polisi, Satpol PP dan Inspektorat, sehingga tidak ada lagi peluang untuk panitia melakukan perekayasaan kelulusan.

Sesampai di UI Jakarta hasil ujian diperiksa oleh Tim UI, yang kemudian akan dikeluarkan hasilnya dalam bentuk rangking perolehan nilai dari setiap peserta ujian yang akan di tayangkan secara terbuka oleh Tim UI melalui website UI, dan di BKD Kabupaten Dharmasraya akan informasikan kepada masyarakat secara terbuka melalui media massa dan ditempelkan di  Kantor BKD sendiri, sehingga setiap orang dapat melihat secara terbuka rangking nilai yang diperolehnya

Dari rangking nilai menurut fomasinya itu lah nanti akan dapat dilihat peserta yang lulus tahap pertama yaitu yang mendapat rangking no 1 sampai kepada nomor 2 kali lipat yang akan diterima dalam formasi tersebut, kalau seandai yang akan diterima 5 orang, maka peserta yang mendapat nilai rangking 1 sampai 10 lah yang dinyatakan lulus pada tahap pertama tersebut, yang kemudian mendapat kesempatan untuk mengikuti ujian tahap berikutnya.

Peserta ujian CPNS tahun ini berjumlah 3.717. orang pelamar yang terdiri dari guru 1.592. Tenaga Kesahatan 902, tenaga tehnis 1.223, dimana jika dibandingkan dengan tahun lalu sejumlah 3.331. pelamar,  maka tahun ini mengalami kenaikan sebesar 386 orang, dr. Rahmadian menambahkan. EP




Berita lainnya :


 
TERKINI
TERPOPULER
 
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau