sumbaronline
utama auto rental
headline
Kab. Padang Pariaman

Bimtek Anjab Penting untuk Menyusun Peta Jabatan

Kamis, 28 Maret 2013 - 14:15:58 WIB


PADANG PARIAMAN, SO -- Analisis jabatan (anjab) sudah merupakan sebuah kebutuhan dalam penataan pegawai negeri sipil (PNS). Sebab, melalui anjab ini akan terlihat karakteristik pekerjaan yang ada di setiap unit kerja. Dengan demikian bisa diketahui kebutuhan pegawai dan pejabat yang akan melaksanakan tugas masing-masing.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman Mawardi Samah mengemukakan hal itu ketika membuka acara Bimbingan Teknis (Bintek) Sistem Aplikasi Anjab dan Analisa Beban Kerja (ABK) di Gedung Daerah Saiyo Sakato, Pariaman, Rabu (27/3).

Hadir dalam acara pembukaan tersebut antara lain Kabag Humas Zahirman, Kabag Organisasi dan PAN Khairul Nizam serta narasumber dari Tim Aplikasi Sistem Anjab dan ABK Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Sekdakab Mawardi lebih lanjut memparkan,  untuk mewujudkan suatu tata pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa perlu perubahan kelembagaan serta sistem ketatalaksanaan, kualitas sumberdaya manusia aparatur serta melaksanakan sistem pengawasan yang lebih efektif.

"Makanya Bintek ini sangat penting kita adakan untuk menjadi dasar dalam melakukan berbagai kegiatan manajemen di bidang kepegawaian. Di antaranya untuk menyusun peta jabatan," kata Mawardi Samah.

Ia menambahkan, penyelenggaraan suatu sistem kepemerintahan sesungguhnya tidak terlepas dari aktivitas dan peranan aparatur yang dituntut lebih cakap, kompeten, profesional, transparan dan berbudaya kerja yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

Sebelumnya, Kabag Organisasi dan PAN (Pendayagunaan Aparatur Negara) Setdakab Khairul Nizam dalam laporannya menyebutkan, bimtek anjab ini merupakan yang ke-2 kali dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan aparatur dalam melakukan analisa jabatan dan beban kerja melalui sistem aplikasi anjab.

"Bimbingan Teknis Sistem Aplikasi Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman ini berlangsung selama 2 hari (27-28 Maret 2013) dengan jumlah peserta 55 orang yang berasal dari utusan SKPD Padang Pariaman," urai Nizam.

Untuk pelaksanaan bimtek ini pihaknya secara khusus mendatangkan narasumber dari Tim Aplikasi Sistem Anjab Kabupaten Malang, Iwan Heri Kristianto dan Agus Krisbiantoro MT, katanya mengakhiri.

Dilaporkan ASM / ZT





Berita lainnya :

 
TERKINI
TERPOPULER
 
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau