sumbaronline
utama auto rental
headline
Kab. Dharmasraya

Ikatan Trail Adventure Dharmasraya Gelar TRABAS 2013

Senin, 25 Maret 2013 - 00:03:04 WIB


DHARMASRAYA, SO -- Ikatan Trail Adventure Dharmasraya berencana menggelar iven Trail Adventure atau di kenal dengan Trabas pada tanggal 28 April mendatang dan akan diikuti oleh para pencinta Trail Adventure.

Hal ini disampaikan pengurus Ikatan Trail Adventure Dharmasraya Catur Eby yang juga Kabid Seni dan Budya Pemkab Dharmasraya pada www.sumbaronline.com di Pulau Punjung.

Ia mengatakan kegiatan trail adventure semacam ini sudah marak secara kabupaten dan propinsi ataupun di tingkat nasional dalam 2 - 3 tahun belakangan ini.

Kalau untuk Sumatera Barat  telah dilaksanakan event trail adventure hampir di seluruh kab/ kota, dan pada 28 April mendatang Ikatan Trail Adventure Dharmasraya juga akan menggelar kegiatan ini, untuk mengembangkan hoby otomotif dan melihat secara dekat objek wisata serta menelusuri perkebunan sawit yang ada di Dharmasraya.

"Kegiatan ini di ketuai oleh bapak Taufik Syukur  yang juga Wakil Ketua DPRD Dharmasraya," ucapnya.
 
Dalam event pertama ini, sambungnya, mudah mudahan strategi untuk menggapai indikator utama perkembangan pariwisata yaitunya jumlah kunjungan orang ke kabupaten dharmasraya melalui event ini dapat dimulai. serta animo masyarakat cukup tinggi terhadap event ini.

Terbukti telah banyak jumlah anggota klub STRADA (society trail adventure Dharmasraya) yang berdiri untuk mewadahi peminat olahraga otomotif ini, ucap Catur Eby
 
Kegiatan Trail Adventure (TRABAS) pada Minggu, 28 April 2013, rencananya akan dimulai dari halaman kantor Bupati kemudian menyelusuri Bendungan Mimpi daerah Sungai Dareh, irigasi bendungan Batu Bakauik, area perbukitan perkebunan sawit dan karet.

"Event ini dapat diikuti oleh semua lapisan umur baik laki atau perempuan dengan menggunakan motor roda dua yang dapat menempuh rute jalan becek, berlumpur, koral ataupun air serta tanjakan dan turunan maupun tikungan tak beraturan, melalui rute khas kabupaten dharmasraya yaitu areal perkebunan (agro wisata), persawahan dan jalan lintas Sumatera. Terpenting, pengendara wajib menggunakan safety riding lengkap demi keamanan berkendaran," tandas Catur Eby.

Dilaporkan : Ep





Berita lainnya :

 
TERKINI
TERPOPULER
 
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau