sumbaronline
 
headline
Kota Pdg. PanjangNanta Al Farizi Petinju Terbaik, Padang Panjang Urutan Kedua
Rabu, 27 Februari 2013 - 22:04:35 WIB


PADANG PANJANG, SO--Hari ini, kembali Pertina kota Padang Panjang membawa nama harum dalam pagelaran pertandingan memperebutkan piala Ketua DPRD kota Pekanbaru ke 2 yang diadakan 20-24 Februari 2013, di alun alun hotel Tran Panam Pekanbaru

Sedikitnya 50 petinju dalam 7 kelas yang dipertandingkan ikut ambil bagian dalam eksibisi tinju 2013 tersebut. Dalam ajang ini, Pertina Padang Panjang mengirim 3 petinjunya dibawah pelatih Syamsir. Ketiga petinju itu, adalag Nanta al Farizi kelas 60 kg, M.Lembang Jamal kelas 54kg dan Febriadi Aswanto kelas 46kg.

"Alhamdulillah ketiga petinju dibawah asuhan pelatih bertangan dingin Syamsir berhasil mengondol dua juara satu (emas) dan satu juara tiga (perungu)," ucapnya.

Namun daris ekian partai yang di gelar dialun alun Hotel baru tersebut, partai menarik terjadi pada Nanta Al Farizi di kelas 60 kg, tiga pertandingan yang dilaluinya dimenangkan dengan KO, terakhir dalam pertandingan penentu Nanta al Farizi meng-KO-kan petinju tuan rumah di ronde pertama dan dengan hasil itu Nanta Al Farizi dinobatkan sebagai petinju terbaik dan berhak mendapatkan tropi serta bonus.

Sukses ini menempatkan kota Padang Panjang menduduki posisi 2 dibawah tuan rumah Pekanbaru yang hanya beda tipis karena hanya menurunkan tiga petinju, ujar Syamsir.

Menurut Syamsir even ke 2 Piala Ketua DPRD Pekanbaru ini sekaligus dalam menyaring atlit untuk persiapan menghadapi pertandingan Piala Wapres cup 2 yang akan digelar di Padang 1-7 April mendatang.

"Alhamdulilah kelihatannya eksebisi ini disambut antusias dari sasana tinju maupun pengurus cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) se Sumatera. Buktinya kurang lebih 52 petinju tampil. Mereka berasal dari berbagai cabang Pertina," ujar Syamsir yang optimis akan mendulang prestasi lagi di April mendatangpada www.sumbaronline.com.

Dalam even Wapres Cup 2, ujar Syamsir lagi, Insya Allah kita akan menurunkan 4 petinju mewakili Sumatera Barat antara lain, Nanta, Jamal, Tira, dan Epi Sasnita.

Sementara dari Pengcab kita akan menurunkan Febriadi dan Feni Ariani dan kita harapkan mereka semakin tekun berlatih. Dan hari ini selain melaporkan hasil yang kita dapatkan pada pak Edwin selaku Wawako kita juga mohon doanya untuk pertandingan nantinya, tegas Syamsir.

Wakil Walikota Padang Panjang, Edwin mengatakan, kami sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Pertina kota Padang Panjang khususnya pada pelatih bertangan dingin Syamsir.

"Dengan segala prestasi yang telah ditorehkanya guna mengharumkan nama kota Padang Panjang di mata tinju Indonesia, saya masih ingat dahulu di kala pertama kenal dengan beliau, pak saya hanya bisa menharumkan nama Padang Panjang dan membesarkan anak anak dengan tinju ini," ujarnya

Dan, sambung Wawako, itu telah dibuktikan dalam ajang Porprov maupun PON. Sekarang anaknya Tobat tengah berlatih tingkat nasional setelah PON kemaren menyandang medali emas untuk Sumbar.

Dilaporkan : paul



Berita terkait :
  • Menuju Padang Metropolitan yang Relijius, Aman dan Sejahtera
  • Ketua Perkemi Sawahlunto Optimis, Kempo Bisa Juara Umum Porprov XI
  • Malam Ini, Jemaah Haji Padang Panjang Selamat Tiba di BIM
  • Kalah di BPSK Padang, Bank Nagari Kalah Lagi di PN Pasbar
  • Belum Ada Balasan Surat, Pelamar CPNS Agam Resah

  •  
    TERKINI
    TERPOPULER
     
    Facebook
    KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
    sumbaronline
    facebook twitter google plus pinterest
    - Bukittingi
    - Padang
    - Pariaman
    - Payakumbuh
    - Pdg. Panjang
    - Sawahlunto
    - Kota Solok

    - Agam
    - Dharmasraya
    - Mentawai
    - Limapuluh Kota
    - Padang Pariaman
    - Pasaman
    - Pasaman Barat
    - Pesisir Selatan
    - Sijunjung
    - Solok
    - Solok Selatan
    - Tanah Datar

    - Kepri
    - Riau
    - Bengkulu
    - DKI Jakarta
    - Palangkaraya
    - Ekonomi
    - Hukum/Kriminal
    - Hiburan
    - Pendidikan
    - Politik
    - Olahraga
    - Otomotif
    - Iptek
    - Aspirasi
    - Pariwisata
    - Profesi
    - Perempuan
    - Reliji
    - Seni Budaya
    - Tokoh
    - Kesehatan
    - Sumatera Barat
    - Kotapariaman.go.id
    - Fokusriau.com
    - Berita Menarik
    - Pemprov
    - Legislator
    SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau