sumbaronline
headline
Kab. SolokJalan Kabupaten Solok-Solok Selatan Bakal Diperbaiki
Minggu, 10 Februari 2013 - 15:00:25 WIB


LOLO, SOLOK, SO--Jalan negara poros Kabupaten Solok menuju Kabupaten Solok Selatan, bakal diperbaiki. Pelaksanaannya akan dimulai pada bulan Maret, dan akan selesai paling lambat awal bulan Juni, menjelang pelaksanaan Tour de Singkarak pada bulan Juni 2013 mendatang.

Penambahan rute Tour de Singkarak (TdS) pada tahun 2013 ini, menjadi salah satu pertimbangan bagi pelaksanaan perbaikan jalan poros Kabupaten Solok menuju Kabupaten Solok Selatan, disamping kondisi jalan tersebut yang sudah cukup parah, terutama sekali yang berada di Nagari Aie Dingin Kecamatan Lembah Gumanti, menjelang memasuki Kecamatan Pantai Cermin.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Solok Drs. H. Desra Ediwan Anantanur, MM, di Masjid Istiqamah Jorong Aia Daliak Kecamatan Pantai Cermin, menanggapi permintaan masyarakat Lolo khususnya dan masyarakat Kecamatan Pantai Cermin pada umumnya, yang sangat membutuhkan perbaikan akses menuju daerah mereka itu, pada kegiatan gotong royong yang dilaksanakan masyarakat setempat.

“Sesuai dengan kesepakatan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Barat pada Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota tentang pelaksanaan TdS, beberapa waktu lalu di Padang, perbaikan jalan Kabupaten Solok menuju Solok Selatan akan mulai dikerjakan pada bulan Maret mendatang” katanya.

Hal itu dibenarkan Kepala Bappeda Kabupaten Solok Taufik Effendi, S.Pd, MM. Kepada sumbaronline.com dijelaskannya, pembangunan jalan tersebut dikerjakan dengan dana APBN secara multi years (tahun jamak).

Sekaitan dengan gotong royong perbaikan Masjid Istiqamah Jorong Aia Daliak itu, ia menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya akan nilai-nilai sosial yang masih kuat di kalangan masyarakat nagari itu dengan secara bersama-sama dan sukarela memperbaiki fasilitas ibadah.

Guna membantu perbaikan Masjid Istiqamah, Wabup Desra Ediwan memberikan sumbangan sebesar Rp. 3 juta dari Pemda Kabupaten Solok dan ditambah Rp. 1 juta dari sumbangan pribadi Desra Ediwan.

Tidak itu saja, dari hasil badoncek rombongan Wabup yang terdiri dari Ketua DPRD H. Syafri Dt. Siri Marajo, Kepala Bappeda Taufik Effendi, Kepala BPM Drs. H. Khairi Yusri, MM, Kabid Dinas Sosnakertrans Hasrul, SS, dan Camat Pantai Cermin Drs. Asril, serta beberapa fungsionaris Partai Golkar, terkumpul sumbangan sebanyak lebih kurang Rp. 3 juta.

Dengan diserahkan oleh Ketua DPRD kepada pengurus Masjid, Wabup juga memberikan bantuan peralatan gotong royong berupa sepatu bot, topi/helm pekerja, dan sarung tangan, masing-masing sebanyak 10 set.

Dilaporkan : VMB

Jalan Kabupaten Solok-Solok Selatan Bakal Diperbaiki - Sumbaronline.com



Berita terkait :

 
TERKINI
TERPOPULER
 
Facebook
KOTA KABUPATEN   RANTAU >BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
sumbaronline on facebook sumbaronline on twitter sumbaronline on google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau