sumbaronline
utama auto rental
headline
Kota Padang

Pelatihan Motivator dan Pembinaan Potensi Pemuda

Senin, 10 Desember 2012 - 09:55:25 WIB


PADANG, SO--Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbar menggelar pelatihan motivator dan pembinaan potensi pemuda, di kampus Muhammadiyah Muaro Penjalinan Koto Tangah, kotaPadang.

Pelatihan yang mengangkat tema "Membangun Potensi Pemuda Menuju Perubahan Indonesia Lebih Baik" ini dibuka secara resmi Ketua DPD KNPI Sumbar, Adib Alfikri, SE, MSi, dan turut dihadiri ketua umum Pemuda Muhammadiyah, Murisal S.Ag, MPd dan panitia pelaksana Syamsurizal.

Menurut ketua pelaksana Syamsurizal, untuk peserta pelatihan diikuti lebih kurang 30 orang dari OKP, SAPMA PP Sumbar, PPM, IMM, FKPB, OPPER (PAHAKA) IPM, NA dan pemuda pemudi Koto Tangah.

"Tujuan pelatihan ini adalah untuk membangun mental pemuda menjadi seorang motivator  handal, motivator yang mampu menggugah orang lain menjadi lebih baik untuk membangun bangsa dan negara, untuk itu kita berharap para peserta bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk mengambil pelajaran dari para nara sumber yang ada," kata Syamsurizal. 

Ketua umum DPD KNPI Sumbar Adib Alfikri dalam sambutan pembukaanya mengatakan, sudah seharusnya kita sebagai pemuda mempunyai aktifitas dan produktifitas yang tinggi, dan sudah seharusnya kita meninggalkan sifat santai, karena banyak yang bisa kita lakukan seperti menjalani kegiatan-kegiatan seperti ini.

"Dengan aktifnya kita mengikuti kegiatan pelatihan, peluang-peluang untuk mengembangkan potensi, baik itu untuk membangun diri, masyarakat maupun bangsa akan dapat kita lakukan," ucapnya.

Kegiatan pelatihan hari ini sangat banyak makna dan manfatnya, baik itu bagi peserta maupun untuk kemajuan bangsa Indonesia kearah lebih baik," terang Adib.

Sementara itu, ketua umum Pemuda Muhammadiyah, Murisal S.Ag, MPd menyampaikan, kegiatan ini merupakan satu wujud nyata dari KNPI Sumbar untuk menggali potensi pemuda menjadi seorang motivator. "Kita berharap dengan pelatihan ini akan muncul motivator-motivator handal," tutur Murisal.


Dilaporkan : Mul




Berita lainnya :


 
TERKINI
TERPOPULER
 
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau