sumbaronline
utama auto rental
headline
Politik

Wahyu Dinilai Pantas Pimpin Kota Padang

Senin, 26 November 2012 - 08:58:54 WIB


PADANG, SO – Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Sumbar, H Muslim Kasim menegaskan, pada Pemilukada Kota Padang 2013 nanti, walikotanya harus dari Partai Golkar. Ia pun menilai, figur yang pantas memimpin Kota Padang ke depan itu adalah Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang, H Wahyu Iramana Putra.

“Agar niat kita tersebut dikabulkan oleh Allah SWT, mari sejenak kita bacakan Al-Fatihah untuk bapak Wahyu Iramana Putra,” ajak Muslim Kasim ketika memberikan sambutan pada acara syukuran di kantor DPD Partai Golkar Kota Padang, Minggu (25/11).

Menurut MK, sapaan akrab Muslim Kasim yang juga menjabat Wakil Gubernur Sumbar itu, hasil survey yang menempatkan Partai Golkar di rangking teratas sebagai partai politik (parpol) yang paling disukai masyarakat pada Pemilu 2014, jelas merupakan sebuah kehormatan yang tidak ada nilainya. Hal ini tentu saja menjadi sebuah tantangan bagi Partai Golkar untuk membuktikan komitmennya dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

Diakuinya, dalam sebuah perjuangan pasti membutuhkan pengorbanan. Dan setiap pengorbanan pasti akan ada balasannya di sisi Allah. Untuk itu, setiap kader Partai Golkar harus siap berjuang dan berkorban demi membela kepentingan masyarakat. Slogan yang mengatakan bahwa “ Suara Golkar, Suara Rakyat” harus betul-betul dipahami dan direalisasikan dengan baik oleh kader Partai Golkar di tengah-tengah masyarakat.

“Kalau kita cermati, slogan “Suara Golkar, Suara Rakyat” itu sebenarnya berat. Tapi ini merupakan tantangan bagi kita untuk membuktikannya kepada masyarakat dalam semua lini kehidupan. Perjuangan Partai Golkar tidak hanya saat Pemilu saja, tapi sepanjang masa,” ucapnya mengingatkan.

Terkait jumlah kursi Partai Golkar di DPRD Padang yang dinilai tidak mencukupi untuk mengajukan calon sendiri pada Pemilukada Padang 2013, MK meminta kepada kader Partai Golkar Padang untuk membangun koalisi dengan partai lain. Yang terpenting, dari hasil koalisi tersebut, calon walikotanya harus dari Partai Golkar.

“Koalisi itu penting. Tapi yang lebih penting lagi, calon walikotanya harus dari Partai Golkar,” tegasnya.

Dukungan senada juga disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, H Hendra Irwan Rahim. Menurutnya, sesuai keputusan rapat pimpinan (rapim) Partai Golkar Sumbar yang dilaksanakan, belum lama ini menetapkan Ketua DPD Partai Golkar Padang, H Wahyu Iramana Putra untuk diusung sebagai calon walikota pada Pemilukada Kota Padang 2013 mendatang.

“Ya, pada Pemilukada 2013 nanti, kader Golkar harus satu suara mendukung saudara Wahyu Iramana Putra maju sebagai calon walikota,” kata Hendra menambahkan.

Sementara itu, Wahyu Iramana Putra ketika dimintai tanggapannya terkait dukungan terhadap dirinya untuk maju jadi calon walikota pada Pemilukada 2013, mengaku siap menjalankan amanah tersebut.

“Insya Allah, saya sudah menjalankan amanah yang diberikan Partai Golkar kepada saya untuk maju menjadi calon walikota pada Pemiluka 2013. Lobi-lobi politik dalam rangka membangun koalisi dengan partai lain juga sudah kita lakukan,” ujar Wahyu seraya berharap doa restu dari masyarakat Kota Padang.

Dilaporkan: Noa




Berita lainnya :


 
TERKINI
TERPOPULER
 
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau