sumbaronline
headline
Kota PadangFauzi Bahar Dikukuhkan Ketua Rajawali SAR Nusantara Sumbar
Minggu, 11 November 2012 - 20:05:31 WIB


PADANG, SO--Menko Ekuin M. Hatta Rajasa yang juga Dewan Pembina Rajawali SAR Nusantara mengukuhkan dan melantik Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si, yang juga Walikota Padang sebagai Ketua DPW Rajawali SAR Nusantara Provinsi Sumatera Barat, di GOR H. Agus Salim Padang yang ditandai penyerahan petaka organisasi kepada Fauzi Bahar.

Sebelumnya Hatta Rajasa juga memberikan kuliah umum pada pertemuan 5.000 guru se Kota Padang dan sekaligus pada acara seminar sehari, tentang reformasi birokrasi dan leadership guru di GOR Universitas Negeri Padang. Juga melakukan peletakan batu pertama pembungunan Kantor  Alumni UNP Padang.

"Pada acara puncak itu, juga dilakukan berbagai atraksi oleh anggota Pramuka, SAR, tim beladiri, tari kolosal oleh ratusan siswa Kota Padang dan hiburan Andra dan The Backbone, Marching Band PT Semen Padang,  dan Band Marianis," ujar Kabid Humas Pemko Padang Richard Akbar.

Sangat menariknya ada pula atraksi Tim SAR dengan helikopter  membawa pataka serta prosesi deklarasi dan pelantikan DPP dan provinsi Rajawali SAR Nusantara dengan pelepasan balon. Juga ada beberapan sambutan dari Ketua Umum Rajawali Nusantara Riski Sadiq, dan Ketua Dewan Pembina Rajawali SAR Nusantara M. Hatta Rajasa yang juga Menko Ekuin RI.

Kata Fauzi Bahar, Rajawali SAR Nusantara merupakan organisasi kemanusian yang bertujuan membantu masyarakat dalam bidang SAR (Search And Rescue), kesehatan dan aksi sosial. Sementara yang menjadi konsentrasi gerakan dari Rajawali Nusantara adalah bersama-sama masyarakat dan pemerintah membantu masyarakat yang menangani musibah bencana.

Dalam geraknya, Rajawali Nusantara juga menyediakan bantuan berupa pencarian dan pertolongan serta memberikan bantuan kesehatan secara umum, seperti melakukan pengobatan kepada masyarakat, melakukan pengobatan dengan tindakan operasi ringan, kampanye hidup sehat sesuai dengan program-program kerja kemanuasian Rajawali Nusantara.

Rangkaian seluruh kegiatan deklarasi Rajawali SAR Nusantara Sumbar melibatkan pimpinan dan pengurus Rajawali SAR Nusantara dari pusat dari berbagai propinsi, Gubernur Irwan Prayitno, unsur Muspida Sumbar, Muspida Kota Padang, Pemko Padang, jajaran Resimen Mahasiswa (Menwa) Sumbar dari Universitas dan Perguruan Tinggi, PMI, Organisasi-organisasi SAR, Pramuka, IPSI Sumbar, seluruh pelajar/ siswa Padang, OKP, ormas, tokoh masyarakat, dan pelajar Kota Padang mencapai 40.000 orang.

Sebelumnya rangkaian kegiatan deklarasi Rajawali SAR Nusantara ini telah melakukan kegiatan penanaman 1 Miliar pohon di Sumbar yang dicanangkan oleh Menteri Kehutanan RI Zulkifli Hasan, di kawasan Kampus Unand Limau Manis, tanggal 4 November 2012 lalu.

"Pasukan Rajawali SAR Nusantara ini nantinya dalam tindakannya dilapangan tentu akan melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga SAR yang sudah ada, baik yang dikomandai pemerintah daerah/ nasional maupun pihak swasta. Sehingga penanggulangan permasalahan yang timbul lebih cepat dan mencapai sasaran," tegas Fauzi Bahar.

Dilaporkan : richard - bima

Fauzi Bahar Dikukuhkan Ketua Rajawali SAR Nusantara Sumbar - Sumbaronline.com



Berita terkait :

 
TERKINI
TERPOPULER
 
Facebook
KOTA KABUPATEN   RANTAU >BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
sumbaronline on facebook sumbaronline on twitter sumbaronline on google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau