sumbaronline
utama auto rental
headline
Aspirasi

Kantor Bupati Baru

Sabtu, 10 November 2012 - 14:53:17 WIB


Oleh : Darwisman *)

BUPATI Padang Pariaman Ali Mukhni resmi berkantor di Kantor Bupati baru, di Nagari Parit Malintang. Meski belum seluruh SKPD berkantor di kantor baru ini, menurut hemat penulis ini adalah langkah yang cukup bijak dilakukan Bupati.

Penulis berharap mungkin juga harapan seluruh masyarakat Padang Pariaman dalam waktu yang tidak terlalu lama diharapkan seluruh SKPD sudah berkantor di seputaran Parit Malintang.

SKPD yang belum memiliki kantor, kalau mau juga bisa disegerakan pindah ke Kabupaten Padang Pariaman. Misalnya Dinas kesehatan bisa berkantor untuk sementara di RSUD Padang Pariaman di Parit Malintang, Dinas Perhubungan dan Informasi dan Komunikasi, bisa berkantor sementara di Sintuk Toboh Gadang, Kantor Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan bisa berkantor, di BPP Sintuk Toboh Gadang, Dinas Pendidikan bisa berkantor di TK/SD Model Limpato Sungai Sarik.

Sementara sisanya, kalau ingin dekat berkoordinasi dengan Bupati, SKPD tersebut bisa menyewa rumah-rumah penduduk yang layak di seputaran Parit Malintang dan Sicincin.

Hal semacam ini pernah dilakukan Pemerintah Kota Pariaman, sebelum Kota Pariaman memiliki sarana perkantoran seperti dewasa ini. DPRD misalnya menompang di bekas kantor Kejaksaaan Negeri, Dinas Perhubungan di bekas SMEA Pariaman, Kantor Dinas Kependudukan dan KB di rumah dan Satpol PP menyewa ruko di Jati.

Kini, secara bertahap Pemerintah Kota Pariaman, sudah memiliki sarana perkantoran yang memadai, meskipun ada satu dua kantor yang masih mengontrak. Penulis berkeyakinan, hal ini sudah menjadi pemikiran Bupati Ali Mukhni dan Wakil Bupati Damsuar Dt.Bandaro Putiah beserta jajarannya.

Kini tinggal lagi kesiapan masyarakat Parit Malintang sendiri dengan kepindahan kantor Bupati tersebut. Karena banyak peluang usaha yang bisa dilakukan masyarakat setempat. Usaha fhoto copy misalnya, penulis lihat sangat menjanjikan, karena dilokasi kantor bupati baru tersebut lambat laun akan berkumpul seluruh kantor SKPD.

Kemudian didukung pula telah adanya Mapolres, Kantor KPU. Kemudian juga usaha rumah makan, serta tempat-tempat usaha kos-kosan, dan toko aneka kebutuhan harian.

Tokoh masyarakat Parit Malintang yang sehari-harinya juga Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Enam Lingkung Efanurza, A.Md mengungkapkan, dengan pindahnya kantor Bupati ini diharapkan akan membawa imbas kepada masyarakat nagari Parit Malintang.

"Masyarakat Parit Malintang saya lihat sudah sangat siap, ini dapat kita lihat dengan mulai berdirinya ruko-ruko baru nagari Parit Malintang ini," ungkapnya.


*) Penulis adalah jurnalis dan tinggal di kabupaten Padang Pariaman





Berita lainnya :

 
TERKINI
TERPOPULER
 
FOLLOW US


SUMBARONLINE VIDEO
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau