sumbaronline
 
headline
PolitikPKS Optimis Lolos Verifikasi Faktual dan Ikut Pemilu 2014
Senin, 05 November 2012 - 07:45:24 WIB


PAINAN, PESSEL, SO--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat. Sehingga PKS dilakukan proses verifikasi faktual oleh KPU Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). DPD PKS Pessel optimis partainya akan ikut bertarung pada pemilu 2014 mendatang.

"Setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi di KPU pusat, maka PKS Pessel Sabtu (3/11) kemarin, telah diverifikasi faktual oleh KPU Pesisir Selatan, kita optimis PKS lolos dan ikut bertarung pada pemilu 9 April 2014 mendatang," ungkap Sekretaris DPD PKS Pessel, Feby Rifli kepada www.sumbaronline.com, minggu (4/11).

Dikatakannya, Tim KPU Pessel sekarang sedang melakukan verifikasi faktual, dimana mencocokan data kepengurusan partai tingkat kabupaten, domisili kantor, keterangan kepemilikan/sewa kantor dan keterwakilan perempuan di struktur partai dengan data KPU pusat.

Terkait dengan verifikasi faktual anggota partai maka hal ini belum bisa ketahui karena prosesnya sedang berjalan di lapangan dan baru berakhir 24 November mendatang. Sehingga hasilnya belum diketahui.

"Namun kita optimis PKS akan lolos dalan verifikasi anggota ini karena kita sudah sampaikan kepada jajaran pengurus di kecamatan untuk memastikan semua kader yang akan diverifikasi menyiapkan diri untuk menerima kedatangan KPU ke rumah masing-masing," tutur Feby, putra Batang Kapas.

Dijelaskan Feby, DPD PKS Pessel juga tengah sibuk sibuk mempersiapkan partai dalam verifikasi. Selain itu juga sedang memproses bakal calon anggota legislatif (bacaleg). Penetapan bacaleg sudah mendekati seratus persen sesuai jumlah kursi yang tersedia. Akhir bulan ini akan ada keputusan dari DPW PKS Sumbar terkait siapa-siapa yang akan diamanahkan sebagai bacaleg.

"Proses penjaringan Bacaleg tengah berjalan sudah lama, orang-orang yang kita jaring itu sudah melalui seleksi sedemikian rupa. Selain dari kader/internal, PKS juga membuka ruang bagi tokoh potensial untuk di calegkan, orangnya belum kita sebutkan, karena proses masih jalan," terangnya lagi.

Ketika ditanya terkait target 2014, menyatakan bahwa target itu berbanding lurus dengan target pusat yaitu menjadi big three, partai tiga besar pemenang pemilu. Dengan itu maka kita akan bekerja keras agar target yang telah ditetapkan bisa tercapai.

"Target kita tentunya sesuai target PKS di tingkat pusat, maka target itu berbading lurus, karena partai kita termasuk partai 3 besar pemilu kemaren, namun yang jelas kita tetap menjaga agar kader tetap solid sehingga program pensejahteraan masyarakat bisa dijalankan dengan baik," pungkasnya.

Dilaporkan : Mulyadi



Berita terkait :
  • Seberapa Pentingkah Obama?
  • Menanti Kegagalan Rafa
  • Pengurus Golkar Koto Baru Dilantik, Benhard Bertekad Majukan Golkar
  • Lapas Muaro dan LKS SMJ Kembali Beri Pelatihan Montir pada Napi
  • Rahmanizar Disumpah jadi Wakil Ketua DPRD Dharmasraya

  •  
    TERKINI
    TERPOPULER
     
    Facebook
    KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
    sumbaronline
    facebook twitter google plus pinterest
    - Bukittingi
    - Padang
    - Pariaman
    - Payakumbuh
    - Pdg. Panjang
    - Sawahlunto
    - Kota Solok

    - Agam
    - Dharmasraya
    - Mentawai
    - Limapuluh Kota
    - Padang Pariaman
    - Pasaman
    - Pasaman Barat
    - Pesisir Selatan
    - Sijunjung
    - Solok
    - Solok Selatan
    - Tanah Datar

    - Kepri
    - Riau
    - Bengkulu
    - DKI Jakarta
    - Palangkaraya
    - Ekonomi
    - Hukum/Kriminal
    - Hiburan
    - Pendidikan
    - Politik
    - Olahraga
    - Otomotif
    - Iptek
    - Aspirasi
    - Pariwisata
    - Profesi
    - Perempuan
    - Reliji
    - Seni Budaya
    - Tokoh
    - Kesehatan
    - Sumatera Barat
    - Kotapariaman.go.id
    - Fokusriau.com
    - Berita Menarik
    - Pemprov
    - Legislator
    SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau