sumbaronline
headline
EkonomiDisnaker Bantaeng Kembali Fasilitasi Klaim Asuransi TKI
Kamis, 30 Agustus 2012 - 11:07:17 WIB


JAKARTA, SO--Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng melalui Bidang Tenaga Kerja kembali memfasilitasi penyerahan klaim asuransi TKI atasnama Sahiri Mido yang meninggal dunia di Malaysia pada bulan Mei 2012 lalu dan telah dikebumikan di Desa Balumbung Kecamatan Tompobulu pada tanggal 14 Mei 2012, yang pelaksanaannya di Kantor BP3TKI Makassar, Selasa (28/8).
 
“Alhamdulillah, atas kerjasama dari semua pihak khususnya pihak keluarga, PJTKI PT. Arwana Citra Lestari Cabang Pare – Pare, PT. Paladin Internasional Cabang Makassar dan BP3TKI Makassar, akhirnya diserahkanlah klaim asuransi TKI alm. Sahiri Mido kepada ibu kandung almarhum hari ini, Selasa (28/8) di Kantor BP3TKI Makassar,” ujar Syahrul Bayan selaku Kepala Bidang dari Jakarta.
 
Penyerahan klaim asuransi ini didampingi oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Tenaga Kerja Juma, S.Sos bersama sejumlah keluarga dan kedua anak almarhum. Penyerahan ini berdasarkan informasi dan koordinasi pihak Pimpinan PJTKI PT. Arwana Citra Lestari Cabang Pare Pare H. Amran Lagelleng melalui pesan singkat dan telepon yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Tenaga Kerja Bantaeng yang sementara melaksanakan Cuti Tahunan di Jakarta.
 
“Iya, meskipun saya Cuti tetapi tetap melaksanakan tugas – tugas kedinasan diantaranya Koordinasi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI di Jakarta, Koordinasi dengan pihak BP3TKI dan PJTKI. Apalagi saya telah melaporkan secara langsung kepada Bupati Bantaeng di Wisma Bonthain Jakarta pada saat bertemu. Inilah kalau system kerja yang terbangun dengan baik, kami selaku teknis memohon izin dan petunjuk kepada Kepala Dinas, dan selanjutnya Kepala Dinas memberikan izinnya sehingga segala sesuatunya terkondisi dengan baik,” tambah Syahrul.
 
Dari data yang diperoleh dari Ruang Pelayanan dan Informasi Tenaga Kerja Kabupaten Bantaeng, per Tanggal 01 Juni 2011 hingga saat ini total laporan TKI yang meninggal dunia sebanyak 8 orang, 2 orang diantaranya tidak dapat dipulangkan, 1 orang dapat dipulangkan tetapi tidak mendapatkan asuransi krn masuk dalam daftar tak berdokumen, dan 5 orang yang telah mendapatkan asuransi yang totalnya sebesar 265 Juta. 

Dari 5 orang tersebut, 2 orang diantaranya kembali akan mendapatkan klaim asuransi dari Malaysia yang bernilai masing – masing 25.000 RM sekitar 72,5 Juta per orang. Kedua ahli waris ini, sementara dilakukan verifikasi dokumen oleh Pihak Kementerian Luar Negeri RI dan PJTKI PT. Arwana Citra Lestari Cabang Soppeng.
 
“Seperti tempo hari dilakukan di Desa Pattalassang bersama Tim Kemenlu, dan hari ini di Kantor Disnaker dari PJTKI yang difasilitasi oleh Sekretaris Dinas Syamsuddin SE, M.Si bersama Kepala Desa Bajiminasa dan ahli waris alm. Sora Mamu” tambah Syahrul via sms/BBM.
 
Kilah Syahrul lagi, bahwa sebaiknya jika ada saudara – saudara kita yang ingin berangkat bekerja ke Luar negeri harus melalui prosedur yang ada dan telah menjadi ketetapan Pemerintah, istilahnya : “Jangan nerangkat sebelum SIAP”, ditutup dengan salam senyumnya via BBM. 

Dilaporkan : syahrul bayan


Berita terkait :
  • Polisi Suluh Narkoba dan Pornografi pada Pelajar, Guru dan Masyarakat
  • Vasco da Gama, Siswa SMAN 1 Painan Ikuti SISFAC ke Singapura
  • Pengangguran dan Pengusaha Kecil Sawahlunto Beroleh Pelatihan
  • Tim Medis DMC Periksa Kesehatan Ratusan Pengungsi Merapi
  • Bupati Agam Lantik Aztarmizi jadi Inspektur

  •  
    TERKINI
    TERPOPULER
     
    Facebook
    KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
    sumbaronline
    facebook twitter google plus pinterest
    - Bukittingi
    - Padang
    - Pariaman
    - Payakumbuh
    - Pdg. Panjang
    - Sawahlunto
    - Kota Solok

    - Agam
    - Dharmasraya
    - Mentawai
    - Limapuluh Kota
    - Padang Pariaman
    - Pasaman
    - Pasaman Barat
    - Pesisir Selatan
    - Sijunjung
    - Solok
    - Solok Selatan
    - Tanah Datar

    - Kepri
    - Riau
    - Bengkulu
    - DKI Jakarta
    - Palangkaraya
    - Ekonomi
    - Hukum/Kriminal
    - Hiburan
    - Pendidikan
    - Politik
    - Olahraga
    - Otomotif
    - Iptek
    - Aspirasi
    - Pariwisata
    - Profesi
    - Perempuan
    - Reliji
    - Seni Budaya
    - Tokoh
    - Kesehatan
    - Sumatera Barat
    - Kotapariaman.go.id
    - Fokusriau.com
    - Berita Menarik
    - Pemprov
    - Legislator
    SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau