sumbaronline
utama auto rental
headline
Kab. Dharmasraya

Bus NPM Tabrakan, Tiga Tewas, 23 Luka Berat, 25 Luka Ringan

Jumat, 24 Agustus 2012 - 16:07:12 WIB


ABAI SIAT, DHARMASRAYA, SO--Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur Lintas Sumatera, tadi malam. Kali ini, kecelakaan menggemparkan warga kecamatan Koto Baru. 

Bus NPM AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) jurusan Bandung menuju Padang dengan nomor polisi BA 7597 BU mengalami nasib naas ketika hendak mengelakan sepeda motor jenis Cario BA 5471 VO mengakibatkan terjadinya kecelakaan. 

Tiga orang tewas dan 23 orang mengalami luka berat, kemudian 25 orang lagi mengalami luka ringan. Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di jalan lintas Sumatera km 11 simpang Abai Siat Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Akibat peristiwa ini bus NPM terperosok ke jurang dengan kedalaman 4 mater.

Kapolres Dharmasraya AKBP Chairul Aziz di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) tadi malam mengatakan, memang betul sekali telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara Bus NPM dengan sepada motor yang mengakibatkan 3 orang tewas, 23 orang mengalami luka berat dan 25 orang mengalami luka ringan.

Kronologis peristiwanya, bermula saat bus NPM dengan nomor polisi BA 7597 BU datang dari arah Muaro Bungo. Diduga bus melaju dalam kecapatan tinggi. Kemudian dari arah berlawanan datang sepada motor jenis Vario BA 5471 VO yang dikendarai oleh Endi Siswanto (27).

Menurut informasi, korban bermaksud hendak akan berangkat kerja malam. Namun sesampai di tempat kejadian diduga korban Endi Siswanto (27) yang tewas ingin berbelok ke kanan menuju ke tempat kerjanya.

Dan saat itulah muncul bus NPM dan kecelakan tidak dapat dihindarkan. Endi Siswanto tewas di tempat akibat bertabrakan dengan bus NPM, sedangakan kendaran korban terseret hingga masuk jurang bersama bus NPM. Akibat kecelakaan ini penumpang bus NPM mengalami sejumlah luka berat dan luka ringan.

"Kami mendapat informasi dari masyrakat adanya kecelakaan lalu lintas, kami bersama anggota langsung turun ke lokasi tempat kejadian peristiwa kecelakaan, untuk mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas tersebut," ucapnya.

Data sementara yang kami terima saat ini tiga orang tewas diantaranya Endi Siswanto (27), pengendara sepeda motor, warga Koto Baru, kemudian Zulhelmi (12), penumpang Bus NPM dan Dasril (62), penumpang Bus NPM, sedang korban yang mengalami luka berat berjumlah 23 orang dan luka ringan 25 orang.

Sekarang ini para korban telah berada di RSUD Sungai Dareh dan puskesmas terdekat dari tempat kejadian, pungkas Kapolres.

Dilaporkan : EP




Berita lainnya :


 
TERKINI
TERPOPULER
 
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau