sumbaronline
utama auto rental
headline
Kota Pdg. Panjang

Adib Alfikri: Pelantikan KNPI Kota Padang Panjang Bersejarah

Senin, 30 Juli 2012 - 18:01:10 WIB


PADANG PANJANG, SO--Ketua umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasionl Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbar, Adib Alfikri, SE, MSi melantik secara resmi pengurus DPD KNPI Kota Padang Panjang periode 2011-2014, digedung budaya padang Panjang.

Prosesi acara yang berlangsung sederhana ini turut dihadiri Walikota Suir Syam, Ketua DPRD Novi Hendri dan unsur Muspida Kota Padang Panjang serta Sekretaris Umum KNPI Sumbar Wirya Pansuri dan beberapa pengurus KNPI Sumbar lainnya.

Dalam arahannya Walikota Suir Syam mengatakan, KNPI merupakan mitra pemerintah, untuk itu sebagai mitra hendaknya bisa saling bekerja sama memajukan Kota Padang Panjang. KNPI juga merupakan wadah berkumpulnya calon pemimpin Bangsa, karena itu semoga KNPI Kota Padang Panjang yang baru dilantik bisa melahirkan pemimpin –pemimpin yang berkiprah di kancah nasional.

"Kita berharap KNPI Kota Padang Panjang dapat melahirkan pemimpin Nasional yang tetap melandaskan dasar kepemimpinannya berdasarkan Pancasila, agar Indonesia tetap bersatu dan tidak terpecah-pecah," katanya.

Sedangkan Ketua umum DPD KNPI Sumbar Adib Alfikri menuturkan, pelantikkan KNPi Kota Padang Panjang ini merupakan pelantikan yang bersejarah karena  dilakukan pada bulan puasa, bulan yang penuh makfirah.

"Untuk itu kita sebagai pengurus yang dilantik hendaknya dapat mengambil hikmahnya, mulai hari ini marilah kita bekerja sebagai mitra pemerintah untuk memajukan Kota Padang Panjang, selain itu maju mundurnya organisasi  tergantung dari keseriusan kita menjalankan organisasi ini, memang disetiap organisasi pasti ada perbedaan sesama pengurusnya, namun disinilah kebijaksanaan kita dituntut untuk menyatukan perbedaan tersebut," ucap Adib Alfikri.

"Kalau dalam pemilihan kita boleh beda, tetapi kalau sudah ada keputusan siapa yang terpilih, hendaknya kita mendukungnya, mari kita tunjukkan bahwa pemuda hari ini adalah pemuda yang punya sportifitas dan enerjik, pemuda yang mampu menjalankan makna dari reformasi," pungkasnya.

Ketua DPRD Novi Hendri yang merupakan Ketua KNPI Padang Panjang periode 2005-2008 dan 2008-2011, menyatakan, agar KNPI periode yang sekarang ini mampu melanjutkan perjuangan KNPI yang lalu untuk mendukung pemerintah memajukan kota Padang Panjang.

Sementara Ketua KNPI Padang Panjang terpilih Dedi Ariandi didampingi Sekretaris Robby Fatra, A.Md dan Bendahara Elmirita mengaku, amanah yang diberikan kepadanya bersama personil yang berjumlah 73 orang berasal 60% dari OKP, 25% dari pengurus lama dan pengurus KNPI Kecamatan serta 15% dari unsur lainnya,  akan menjalankan organisasi kepemudaan ini  semaksimal mungkin.

"Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk mendukung pemerintah, karena pemerintah Kota Padang Panjang juga sangat mendukung semua kegiatan yang akan kita lakukan. Ini terbukti dengan jumlah bantuan yang dikucurkannya Rp125 juta untuk tahun pertama, oleh karenanya kami akan selalu menjaga amanah yang diberikan tersebut," tuturnya.  

Dilaporkan : MUL





Berita lainnya :

 
TERKINI
TERPOPULER
 
KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
sumbaronline
facebook twitter google plus pinterest
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

- Kepri
- Riau
- Bengkulu
- DKI Jakarta
- Palangkaraya
- Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Hiburan
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Otomotif
- Iptek
- Aspirasi
- Pariwisata
- Profesi
- Perempuan
- Reliji
- Seni Budaya
- Tokoh
- Kesehatan
- Sumatera Barat
- Kotapariaman.go.id
- Fokusriau.com
- Berita Menarik
- Pemprov
- Legislator
- Kolom Alirman Sori
SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau