sumbaronline
headline
Hukum/KriminalDiduga Baru Lahir 4 Jam, Bayi Laki Dibuang di Rumah Sakit
Minggu, 24 Juni 2012 - 06:31:48 WIB


BUKITTINGGI, SO--Entah apa yang terlintas dalam benak seorang ibu yang tega dan sampai hati membuang bayi yang masih diperkirakan baru berumur 4 jam lahir ke atas dunia, eh...sudah menanggung derita. Bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya sekitar pukul 20.00 Wib, tadi malam (23/6), di Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. 

Menurut keterangan salah seorang keluarga pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Ahmad Muchtar yang tidak mau disebutkan namanya kepada www.sumbaronline.com, saat saya duduk di ruang tunggu tamu pasien sekitar jam 19.30 Wib, tiba-tiba datang seorang perempuan menggendong bayi berjenis kelamin laki-laki dan duduk langsung di kursi ruang tunggu pasien Rumah Sakit Ahmad Muchtar.

Saya tidak menaruh curiga apapun. Dalam fikiran saya mungkin ibu ini ingin mengobati anaknya yang sedang sakit dan di bawa ke Rumah Sakit ini, dan dia langsung duduk di ruangan tunggu mungkin menunggu keluarganya.

Namun tidak beberapa lama saya berjalan ke arah ruang pasian keluarga saya untuk mengambil kain sarung, tanpa meminta pamit kepada wanita tersebut, kebetulan arah kamar keluarga saya ada di belakang otomatis saya melintas di depan perempuan itu.

Tapi saya lihat perempuan tersebut tidak mau menoleh sedikit pun. Ia  menunduk saja melihat bayi yang digendongnya. Namun saya tetap melanjutkan langkah menuju kamar pasien keluarga saya, dan sekitar pukul 20.00 Wib. Saya langsung keluar lagi menuju ruang tunggu pasien untuk  menghilangkan rasa jenuh di rumah sakit ini, ujarnya.

Tapi sesampai saya di ruang tunggu pasien, saya melihat ada gumpalan kain yang tergeletak di atas kursi ruang tunggu. Merasa aneh atau adanya rasa ingin tahu saya langsung menghampiri gumpalan kain tersebut, dan saya langsung memegangnya.

"Setelah saya pegang saya langsung kaget, karena dalam gumpalan itu berisikan bayi yang masih merah, seperti bayi yang baru dilahirkan oleh ibunya," akunya.

Merasa tidak nyaman dengan kondisi seperti itu saya langsung melaporkan kepada perawat yang ada di Rumah Sakit Ahmad Muchtar. Pihak perawat rumah sakit yang mendapat laporan langsung berdoyong -doyong datang ke ruang tunggu pasien, dan mengambil bayi serta memberikan pertolongan secepatnya agar bayi tersebut bisa terselamatkan dan bayi itu pun langsung diletakan di dalam tabung, agar bayi tersebut bisa mendapatkan kehangatan.

Aparat rumah sakit Ahmad Muchtar langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bukittinggi. Aparat kepolisian dari Polres Bukittinggi yang mendapatkan laporan pun menurunkan anggotanya untuk menyelidiki peristiwa tersebut.

Hingga berita ini diturunkan aparat kepolisian Polres Bukittinggi masih menyelidikinya, dan mengumpulkan bukti-bukti dan saksi, dan meminta kepada pihak rumah sakit agar pihak Polres Bukittinggi bisa melihat camera CCTV yang di pasang di ruang tunggu.

Dilaporkan : ferry


Berita terkait :
  • Mesin Qantas Air Bus 380 Meledak, Warga Mengira Ada Bom
  • 250 Ribu Lembar Seng Telah Dikirim PMI Sumbar ke Mentawai
  • Empat Korban Tsunami Dievakuasi ke RS M Djamil Padang
  • Badai Berlangsung, Jalan Sempat Macet, Rumah Warga Roboh
  • Surya Dharma : Frekuensi Bantuan Mentawai Masih Tinggi

  •  
    TERKINI
    TERPOPULER
     
    Facebook
    KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
    sumbaronline
    facebook twitter google plus pinterest
    - Bukittingi
    - Padang
    - Pariaman
    - Payakumbuh
    - Pdg. Panjang
    - Sawahlunto
    - Kota Solok

    - Agam
    - Dharmasraya
    - Mentawai
    - Limapuluh Kota
    - Padang Pariaman
    - Pasaman
    - Pasaman Barat
    - Pesisir Selatan
    - Sijunjung
    - Solok
    - Solok Selatan
    - Tanah Datar

    - Kepri
    - Riau
    - Bengkulu
    - DKI Jakarta
    - Palangkaraya
    - Ekonomi
    - Hukum/Kriminal
    - Hiburan
    - Pendidikan
    - Politik
    - Olahraga
    - Otomotif
    - Iptek
    - Aspirasi
    - Pariwisata
    - Profesi
    - Perempuan
    - Reliji
    - Seni Budaya
    - Tokoh
    - Kesehatan
    - Sumatera Barat
    - Kotapariaman.go.id
    - Fokusriau.com
    - Berita Menarik
    - Pemprov
    - Legislator
    SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau