sumbaronline
headline
OlahragaPengcab Pertina Padang Segera Dilantik
Rabu, 13 Juni 2012 - 12:18:58 WIB


PADANG, SO--Jika tak ada aral melintang, Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Padang periode 2012-2016, dalam waktu dekat akan segera dilantik. Organisasi yang dipimpin kepala Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo Padang, dr Farhan Abdullah itu sudah berhasil menyusun komposisi kepengurusan yang dibutuhkan dan tinggal menunggu SK pelantikan dari Pengprov Pertina Sumbar.

“Ya, kita tinggal menunggu SK pelantikan dari Pengprov Pertina Sumbar saja lagi. Masalah jadwal dan tempat pelantikan pengurus nantinya sudah kita siapkan,” ungkap Satria Jhony Pane yang menjabat sebagai Ketua Harian Pengcab Pertina Kota Padang ketika dihubungi sumbaronline.com, baru-baru ini.

Pria yang sehari-sehari menjabat sebagai Wakil Kepala RST Reksodiwiryo Padang itu mengatakan, sesuai amanat yang diberikan peserta Musda Pertina Padang yang dilaksanakan di aula RST Reksodiwiryo tanggal 29 April lalu, untuk menyusun kepengurusan dalam waktu satu bulan, sekarang sudah berhasil mendapatkan figur-figur yang pantas mengisi jabatan strategis di Pengcab Pertina Padang tersebut. Namun, dirinya belum berani membeberkan personil kepengurusan Pengcab Pertina Padang karena hal itu merupakan kewenangan Ketua Pengcab Pertina Padang, Farhan Abdullah yang terpilih secara aklamasi dalam Musda lalu.

“Yang jelas, nama-nama orangnya sudah kami berikan pada ketua. Biarlah ketua Pengcab Pertina Padang yang mengumumkannya pada saat pelantikan nanti,” elak Jhony sembari tersenyum.

Menurut perwira militer berpangkat mayor tersebut, Pengcab Pertina Padang harus bergerak cepat dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2012 di Kabupaten Limapuluh Kota yang hanya tinggal beberapa bulan lagi. Untuk itu, kepengurusan Pengcab Pertina Padang perlu dilakukan segera supaya para pengurus yang diberikan kepercayaan dapat bekerja dengan maksimal demi meraih prestasi terbaik di ajang Porprov nanti.

“Kita diberikan target emas oleh KONI Kota Padang pada Porprov mendatang. Makanya, dari sekarang harus mempersiapkan diri dengan serius,” ulasnya.

Ditambahkannya, harapan meraih medali emas yang dibebankan KONI kepada Pengcab Pertina Padang cukup besar. Soalnya, dalam beberapa kali penyelenggaraan Porprov akhir-akhir ini, tim Pertina Kota Padang selalu gagal menyumbangkan medali emas buat Kontingen Kota Padang.

“Sekaranglah saatnya Pertina Padang bangkit! Dan sasaran pertama kita adalah meraih medali emas Porprov Sumbar sebanyak-banyaknya,” tukasnya optimis.

Tekad mengusung medali emas Porprov Sumbar tersebut sudah mulai diperlihatkan Pengcab Pertina Padang dengan menggelar seleksi petinju di Sasana Reksodiwiryo, beberapa waktu lalu. Tidak tanggung-tanggung, seluruh petinju dari berbagai sasana tinju di Kota Padang diundang untuk mengikuti ajang seleksi menuju Porprov tersebut. Hasilnya, Pengcab Pertina Padang sudah berhasil mendapatkan tim bayangan yang akan terus dimatangkan persiapannya oleh pelatih cukup berpengalaman yakni, Jendry Tampubolon dan Edwar. Nah, Kota Padang sekarang sudah mulai berbenah, bagaimana dengan Pengcab Pertina lainnya di Sumbar? Mari kita tunggu!

Dilaporkan: Noa


Berita terkait :
  • Porprov XI, Agam Hanya Ikuti 19 Cabang Olahraga
  • Christian 'El Locco' Gonzales Pantas Perkuat Timnas Garuda
  • Selaksa Harapan Indonesia All Star AC Milan Junior dan Tim SAD
  • Ulasan Arief Kamil : Pelajaran Berharga dari Arema
  • Sakti Keluar, SP Tampil 10 Pemain, Arema Tekuk SP 3-1

  •  
    TERKINI
    TERPOPULER
     
    Facebook
    KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
    sumbaronline
    facebook twitter google plus pinterest
    - Bukittingi
    - Padang
    - Pariaman
    - Payakumbuh
    - Pdg. Panjang
    - Sawahlunto
    - Kota Solok

    - Agam
    - Dharmasraya
    - Mentawai
    - Limapuluh Kota
    - Padang Pariaman
    - Pasaman
    - Pasaman Barat
    - Pesisir Selatan
    - Sijunjung
    - Solok
    - Solok Selatan
    - Tanah Datar

    - Kepri
    - Riau
    - Bengkulu
    - DKI Jakarta
    - Palangkaraya
    - Ekonomi
    - Hukum/Kriminal
    - Hiburan
    - Pendidikan
    - Politik
    - Olahraga
    - Otomotif
    - Iptek
    - Aspirasi
    - Pariwisata
    - Profesi
    - Perempuan
    - Reliji
    - Seni Budaya
    - Tokoh
    - Kesehatan
    - Sumatera Barat
    - Kotapariaman.go.id
    - Fokusriau.com
    - Berita Menarik
    - Pemprov
    - Legislator
    SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau