sumbaronline
headline
OtomotifHonda Luncurkan New Freed, Harga Turun
Kamis, 17 Mei 2012 - 09:17:54 WIB


PADANG, SO--Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru Honda Freed sepekan yang lalu. Mobil “Keluarga Generasi Baru” ini menghadirkan berbagai perubahan desain eksterior dan interior lebih stylish serta penambahan fitur inovatif untuk kenyamanan berkendara dan berbagai pilihan varian dengan harga terjangkau. 
 
Honda Freed pertama kali diluncurkan di Indonesia 29 Juni 2009, disusul perubahan model Juli 2010. Pada Oktober 2011, varian Honda Freed tipe S Alpha diperkenalkan dengan harga lebih terjangkau. Respon pasar yang positif mengantarkan Honda Freed mencapai penjualan 37.128 unit di Indonesia dalam kurun waktu 3 tahun. Tak hanya itu, Freed yang diproduksi di pabrik Honda Indonesia, juga telah diekspor ke berbagai negara seperti  Thailand, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.
 
Tak hanya dari segi penjualan, keunggulan Honda Freed juga tampak dari banyaknya penghargaan yang telah diraihnya. Hingga saat ini, Honda Freed telah meraih 19 penghargaan bergengsi di Indonesia. 
 
“Perkembangan jaman telah membawa perubahan di berbagai aspek kehidupan, termasuk melahirkan Keluarga Generasi Baru yang mempunyai pemikiran lebih modern dan gaya hidup yang lebih dinamis. 

New Honda Freed menjawab kebutuhan keluarga generasi baru di Indonesia akan sebuah mobil keluarga yang simpel, stylish, nyaman, memiliki performa tinggi namun tetap efisien, dan yang terpenting memiliki standar keselamatan tertinggi untuk melindungi seluruh anggota keluarga,” jelas Tomoki Uchida, President Director PT HPM dalam rilisnya. 
 
Sementara Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan, New Honda Freed menawarkan berbagai perubahan desain yang lebih stylish pada lampu depan, grill, bumper, lampu belakang, Rear License Garnish, velg dan warna baru interior. Penambahan armrest di sisi luar bangku baris kedua membuat perjalanan semakin nyaman, sementara fitur ECO Lamp akan memberikan panduan bagi pengemudi untuk mencapai gaya berkendara yang lebih hemat bahan bakar. Semua perubahan tersebut ditawarkan dengan harga terjangkau sehingga semakin banyak keluarga generasi baru yang dapat menikmati New Honda Freed. 
 
“Kami percaya bahwa New Honda Freed akan diterima baik oleh konsumen di Sumbar, sehingga dapat mencapai target penjualan Freed di Indonesia sebesar 20.000 unit di tahun 2012 ini,” tambah Dodi Sastra Anwar dari PT Honda Gajah Motor selaku dealer Honda di Sumbar pada www.sumbaronline.com, hari ini.
 
New Honda Freed mengusung banyak perubahan di sisi tampilan, baik eksterior maupun interior. Di dalam kabin, kemewahan dan kenyamanan semakin terasa dengan dashboard bertingkat berkonsep Open Cafe kini hadir dengan warna baru lebih menawan, termasuk Door Lining semakin elegan dengan memadukan bahan fabric bernuansa beige dengan warna hitam di baris pertama. 
 
Bangku kini menggunakan material fabric baru yang lembut dan berkualitas tinggi di seluruh permukaan kursi. Duduk di dalamnya semakin nyaman karena armrest tersedia di semua sisi King and Queen Seat di baris kedua (Tipe E dan S), serta di bangku penumpang baris pertama. Tinggi rendah kursi pengemudi bisa diatur dengan mudah berkat fitur baru New Seat Height Adjustment (tipe E dan S). 
 
Perjalanan semakin menyenangkan dengan hadirnya A/V system baru dengan layar sentuh dan remote control yang dapat memainkan film atau lagu dari DVD, CD atau USB yang kompatibel dengan iPod & iPhone dan Bluetooth ready. Multi Layered Meter Cluster tampil dengan warna baru lebih terang dan diposisikan agar mudah dilihat dan pengemudi tetap fokus ke jalan.
 
Kabin fleksibel untuk berbagai kebutuhan dengan kapasitas 7 penumpang, dipadu ruang kargo berkapasitas 142 liter. Bila kursi belakang dilipat, kapasitas bagasi meningkat hingga 672 liter. Memuat barang di bagasi sangat mudah berkat ketinggian pintu bagasi mencapai 1120 mm sekaligus jarak lantai bagasi 500 mm dari tanah. 
 
New Honda Freed ditawarkan dalam tiga tipe, yaitu tipe A yang terjangkau, tipe S dengan kenyamanan ekstra, serta tipe E untuk kenikmatan berkendara yang tertinggi. “Ketiganya transmisi otomatis dengan harga mulai dari Rp 217,3 juta on the road Sumbar,” pungkas Dodi.
 
Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan versi sebelumnya yang hadir dengan dua pilihan tipe. Artinya, New Freed kini hadir dengan fitur bertambah, namun harga turun.
 
Dilaporkan: Noverry



Berita terkait :
  • Bajaj Pulsar 220 Dipamerkan di Jakarta Motorcycle Show 2010
  • Christian 'El Locco' Gonzales Pantas Perkuat Timnas Garuda
  • Tanam Padi Sebatang Tembus Pasar Jambi
  • Cuaca Buruk Gelombang Besar, Nelayan pun Takut Melaut
  • Selaksa Harapan Indonesia All Star AC Milan Junior dan Tim SAD

  •  
    TERKINI
    TERPOPULER
     
    KOTA KABUPATEN   RANTAU BERITA KHAS TAUTAN
    sumbaronline
    facebook twitter google plus pinterest
    - Bukittingi
    - Padang
    - Pariaman
    - Payakumbuh
    - Pdg. Panjang
    - Sawahlunto
    - Kota Solok

    - Agam
    - Dharmasraya
    - Mentawai
    - Limapuluh Kota
    - Padang Pariaman
    - Pasaman
    - Pasaman Barat
    - Pesisir Selatan
    - Sijunjung
    - Solok
    - Solok Selatan
    - Tanah Datar

    - Kepri
    - Riau
    - Bengkulu
    - DKI Jakarta
    - Palangkaraya
    - Ekonomi
    - Hukum/Kriminal
    - Hiburan
    - Pendidikan
    - Politik
    - Olahraga
    - Otomotif
    - Iptek
    - Aspirasi
    - Pariwisata
    - Profesi
    - Perempuan
    - Reliji
    - Seni Budaya
    - Tokoh
    - Kesehatan
    - Sumatera Barat
    - Kotapariaman.go.id
    - Fokusriau.com
    - Berita Menarik
    - Pemprov
    - Legislator
    SumbarOnline.com - Gerbang Berita Padang - Sumatera Barat - Rantau